672 views
Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Juara Umum Az Zahra Great Festival

SMP Al Kautsar Juara Umum Az Zahra Great Festival

SMP Al Kautsar berhasil menjadi juara umum pada ajang Az Zahra Great Festival 2023 yang digelar pada 24-25 Februari kemarin, di sekolah setempat.

Siswa dari SMP Al Kautsar memboyong juara pada sembilan cabang lomba yang mengantarkan SMP Al Kautsar sebagai juara umum.

Siswa SMP Al Kautsar yang meraih juara adalah Khunaida Nahwa Faiza (Juara 2 Kaligrafi), Aqillah Sabil (Juara 3 solo song), Adzra Ghina Qoribah Dinillah Zirli (Juara 1 Pidato Kebangsaan), Zaid Mumtaz (Juara 3 Tahfidz), Muhammad Fadilah Ramadhan (Juara 1 Tenis Meja), Muhammad Praya Prandito (Juara 3 Tenis Meja), Aisyah Nabil Aisy Amirah Sekantap, Nadia Fahrani, Muhammad Keyzi Al-Hero (Juara 2 Karya Ilmiah).

Lalu, Majid Adelmo Gunnar, Dewangga Ananda Sunardiansyah, dan Meyisha Maulana Syifa meraih juara 2 LCT MIPAS, kemudian Firhan Ghani Purwono, Elin Balqis, dan Rafifah Kartiko Putri (Harapan 2 LCT MIPAS), selanjutnya, Evanbriano Regananta (juara 2 olimpiade IPA), Raditya Ananta Noorkhairan (juara 3 olimpiade IPA).

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengucapkan terimakasih kepada para siswa yang telah memberikan prestasi terbaik di ajang Az Zahra Great Festival 2023.

“Alhamdulillah, siswa-siswa kita bisa meraih juara umum di ajang Az Zahra Festival, semoga ini bisa memotivasi siswa lainnya untuk meraih prestasi juga,” kata Rudi, Senin (27/2/2023).

Sementara, guru pendamping lomba, Suci Martini mengatakan, ajang Az Zahra diikuti oleh puluhan pelajar SMP/MTs se-Provinsi Lampung. Ada sekitar tiga belas lomba yang digelar pada ajang tersebut, diantaranya story telling, pidato kebangsaan, tahfidz, tenis meja, karya ilmiah, LCT MIPAS, olimpiade matematika, olimpiade IPA, tari, olimpiade IPS, tari dan fotografi.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali, SMP Al Kautsar bisa meraih juara pada sembilan cabang lomba dan menjadi juara umum,” kata Suci.

Dia menjelaskan, sebelum lomba, siswa mendapatkan bimbingan dan latihan dari guru sekolah, siswa juga dibekali materi dari berbagai sumber, seperti buku, jurnal, internet, dan bank soal.

“Semua siswa yang akan ikut lomba juga diingatkan untuk menyiapkan mental dan fisik yang prima untuk mengikuti lomba,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*