269 views
Home 12 Berita 12 Siswa-Siswi SMP Al Kautsar Raih Medali OSA-K 2022

Siswa-Siswi SMP Al Kautsar Raih Medali OSA-K 2022

Empat siswa SMP Al Kautsar berhasil menyabet medali pada ajang Olimpiade Sains Akbar Kota/Kabupaten (OSA-K) yang diikuti ribuan pelajar dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. OSA-K digelar oleh pelatihan-osn.com sebagai ajang uji coba kemampuan bagi siswa-siswi seluruh Indonesia sebelum berlaga di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang sekarang bernama Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022. OSA-K digelar selama seminggu 14-17 Mei 2022 secara daring.

Kepala SMP Al Kautsar Rudiyanto mengaku senang dengan peraihan medali oleh empat siswa SMP Al Kautsar pada ajang OSA-K tersebut.

“Alhamdulillah ada empat siswa SMP Al Kautsar yang mendapat medali, semoga dengan mengikuti ajang ini siswa SMP Al Kautsar bisa mengukur kemampuan mereka dalam penguasaan materi, dan ke depan bisa menyiapkan diri dengan lebih baik untuk bersaing di KSN 2022,” ujar Rudiyanto, Jumat (20/5/2022).

Empat siswa SMP Al Kautsar yang berhasil mendapatkan medali tersebut adalah Firhan Ghani Purnomo (Gold Award Bidang Matematika), Safira (Gold Award Bidang IPS), Valianty Eka Handini (Bronze Award Bidang IPS), dan M. Ilyas Raiha Hakim (Honorable Mention Bidang IPS).

Penutupan OSA-K sekaligus pengumuman pemenang dilakukan secara daring dan disiarkan live di chanel YouTube pelatihan_osn pada Kamis (19/5/2022), mulai pukul 19.30 WIB.

Sebelum pengumuman, Pimpinan pelatihan-osn.com, Riddar Kurnia menyampaikan sambutan dan memberi selamat kepada para pemenang.

Riddar Kurnia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, guru pendamping, dan dewan juri yang telah mengikuti rangkaian kegiatan OSA-K 2022.

“Terimakasih atas integritas dan kejujurannya karena dengan integritas dan kejujuran, kegiatan ini memiliki banyak makna. Tidak hanya sebatas menang dan kalah saja, tetapi banyak hal positif yang kita peroleh melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Riddar, ajang OSA-K diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai sekolah di Indonesia. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebelum OSN/KSN baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional dilaksanakan.

“Tujuan kompetisi ini agar siswa-siswi menguji dapat menguji coba kemampuannya sebelum OSN yang sesungguhnya diadakan,” tutur Riddar.

“Selamat kepada para pemenang yang mendapatkan penghargaan, dan bagi yang belum menang jangan berputus asa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*