37 views
Home 12 Berita 12 Tim LCT SMP Al Kautsar Juara 2 SMANDA Olimpic

Tim LCT SMP Al Kautsar Juara 2 SMANDA Olimpic

Tim SMP Al Kautsar berhasil meraih juara 2 LCT Pesta Sains SMANDA Olympic 2023 yang digelar di SMAN 2 Bandar Lampung, Rabu (27/9/2023),

Guru pembina lomba SMP Al Kautsar, Fatoni Latif mengatakan ajang tingkat provinsi yang digelar SMAN 2 Bandar Lampung diikuti oleh 25 tim dari berbagai SMP/MTs dan sederajat di provinsi Lampung. Babak penyisihan digelar secara online pada 13 September 2023, selanjutnya 16 besar tim yang lolos babak penyisihan berlaga di semi final dan final yang digelar secara offline pada Rabu kemarin.

“Alhamdulillah, tim SMP Al Kautsar yang terdiri dari Majid Adelmo Gunar, Dewangga, dan Almer Taufiqurrahman berhasil meraih juara 2 pada babak final yang bertemu dengan tim SMPN 2 Bandar Lampung, MTsN 2 Bandar Lampung, dan SMP Xaverius,” kata Fatoni, Kamis (28/9/2023).

Menurutnya, beberapa materi yang dilombakan di ajang ini adalah mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi kelas VII sampai kelas IX.

“Untuk persiapan sebelum lomba, siswa melakukan latihan mandiri dan latihan terbimbing oleh guru-guru mata pelajaran Matematika dan IPA selama satu minggu sebelum lomba,” tuturnya.

Selain itu, siswa juga mengikuti simulasi LCT untuk kesiapan mental dan penguasaan materi sebelum bertanding.

Fatoni memberi apresiasi yang tinggi kepada para siswa yang mengkuti LCT Pesta Sains SMANDA tersebut karena sudah berjuang sebaik-baiknya di tengah kegiatan belajar mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) di sekolah.

“Kalah menang bukan orientasi akhir, tetapi proses yang dilalui menjadi pengalaman berharga bagi siswa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*