313 views
Home 12 Berita 12 Mulai dari Olimpiade Sains, LCT PAI Sampai Pencak Silat Tingkat Nasional di menangkan Siswa-Siswi SMP Al Kautsar

Mulai dari Olimpiade Sains, LCT PAI Sampai Pencak Silat Tingkat Nasional di menangkan Siswa-Siswi SMP Al Kautsar

Siswa SMP Al Kautsar mengumpulkan segudang prestasi skala nasional, mulai dari medali Olympiade Divya Competition, Language Olympiad, LCT Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Juara Pencak Silat Universitas Pertahanan RI

Waka Kesiswaan SMP Al Kautsar, Mery Oktarina menjelaskan siswa SMP Al Kautsar berhasil memboyong 7 medali pada ajang Olympiade Divya Competition 2021.

Tiga medali diraih oleh Devina Auliya, yaitu medali emas bidang IPA, medali perak bidang IPS, medali perunggu bidang Bahasa Inggris, serta Devina Auliya juga mendapatkan juara honorable mention bidang matematika.

Lalu, Sahla Nabila meraih medali emas bidang IPA, Azhar Adibi meraih medali perak bidang IPA, M. Adhit meraih medali perunggu bidang matematika, dan M. Ibadurrahman Alfarisy meraih medali perunggu bidang IPA.

Menurut Mery, olimpiade yang diselengarakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi ini diikuti oleh 11.597 peserta se-Indonesia.

“Kita sangat bangga, tujuh siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih medali pada ajang tingkat nasional ini,” ujar Mery, Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya, tim PAI SMP Al Kautsar berhasil meraih juara 1 LCT PAI pada ajang Smanda Olympic 2021.

Guru pembimbing PAI SMP Al Kautsar, Nurhayati mengatakan, LCT PAI diikuti oleh 31 tim dari berbagai daerah yaitu kabupaten/kota di Lampung, Malang, Bogor, Gresik, dan Karawang.

“Alhamdulillah, tim SMP Al Kautsar yang terdiri dari Meutia Anwar, Sulthan Dzaki Mahardika, dan Babarajati Mika Rahil berhasil unggul dari tim lain dan meraih juara 1 LCT PAI,” ujar Nurhayati.

Pada ajang Language Olympiad yang diselenggarakan Indonesia Student Training Center, siswa SMP Al Kautsar atas nama Nirinda berhasil meraih medali perunggu untuk bidang Bahasa Indonesia dan medali medali perak bidang Bahasa Inggris.

Lalu, siswa SMP Al Kautsar atas nama Gibran Abyakto Nugroho berhasil meraih juara 2 Pencak Silat di Kejuaraan Universitas Pertahanan RI.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan sangat bangga atas berbagai prestasi skala nasional yang berhasil diraih siswa-siswa SMP Al Kautsar. Menurut dia, semua ini tidak lepas dari bimbingan guru dan dukungan penuh dari orangtua siswa di rumah.

“Alhamdulillah ,kami sangat senang dan bangga atas perolehan prestasi siswa-siswa SMP Al Kautsar yang cukup banyak di masa pandemi ini. Kami mengucapkan terimakasih kepada para guru yang sudah membimbing siswa dan terimakasih juga kepada para orangtua yang mendukung penuh dari rumah selama masa pandemi ini,” tutur Rudiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*