245 views
Home 12 Berita 12 Indahnya berbagi dibulan suci. Siswa-siswi SMP Al Kautsar adakan baksos dalam bentuk sembako

Indahnya berbagi dibulan suci. Siswa-siswi SMP Al Kautsar adakan baksos dalam bentuk sembako

Siswa SMP Al Kautsar membagikan 77 paket paket sembako kepada para karyawan Al Kautsar bagian cleaning service, satpam, pembersih taman, serta tukang cuci, dan setrika di lingkungan Al Kautsar. Pembagian sembako yang merupakan kegiatan bakti sosial Osis SMP Al Al Kautsar ini dilakukan Jumat pagi (22/4/2022), usai melaksanakan shalat dhuha berjamaah di plaza SMP Al Kautsar.

Pembagian baksos siswa-siswi SMP Al Kautsar 2022

Guru Pembina Osis SMP Al Kautsar, Joko Triyantoro mengatakan, paket sembako berupa minyak goreng, gula, tepung terigu, dan satu kaleng biskuit tersebut merupakan hasil infak dari seluruh siswa kelas 7,8, dan 9 SMP Al Kautsar.

“Kegiatan infak digelar selama seminggu sejak Senin, siswa memberikan infak seikhlasnya. Alhamdulillah terkumpul Rp8.580.000 uang infak siswa, yang kemudian dibelikan oleh panitia ke bahan sembako, lalu dikemas dan dibagikan pagi ini,” tutur Joko Triyantoro

Dia berharap, kegiatan berbagi sembako di Bulan Ramadhan ini dapat mengasah kepedulian siswa kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka.

Pembagian baksos oleh siswi SMP Al Kautsar kepada para binatu di lingkungan SMP Al Kautsar

Sementara, Ketua Osis SMP Al Kautsar, Amanda Rani dalam laporan kegiatannya menyampaikan, bulan Ramadhan penuh rahmat ini menjadi momen bagi umat muslim meningkatkan keimanan dan ketakwaan, salah satunya melalui bersedekah atau berinfaq.

“Di bulan Ramadhan ini, kami dari Osis SMP Al Kautsar Bandar Lampung mengadakan acara bakti sosial untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tutur Amanda Rani.

Dia berharap melalui kegiatan bakti sosial ini tumbuh sikap empati dan kepedulian sosial dalam dirinya dan teman-teman siswa lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Visi Al Kautsar sebagai sekolah yang Unggul, Islami, dan Global.

“Tentunya kita berharap, kegiatan ini juga dapat menambah amal perbuatan kita di bulan Ramadhan serta mempererat tali silaturahmi diantara kita semua,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan infaq dan bakti sosial yang melibatkan seluruh siswa SMP Al Kautsar ini mendapat dukungan penuh dari para orangtua dan wali murid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*