35 views
Home 12 Berita 12 Belajar Menyenangkan Dengan Outdoor Study

Belajar Menyenangkan Dengan Outdoor Study

SMP Al Kautsar menggelar outdoor study bagi siswa kelas unggul dan kelas plus jenjang kelas 7, 8 dan 9. Kunjungan outdoor study dilakukan ke Museum Lampung, BPOM Provinsi Lampung, dan Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Hanura Pesawaran.

Guru Koordinator Oudoor Study SMP Al Kautsar, Rosita mengatakan kegiatan berlangsung mulai 17 Oktober hingga 24 Oktober 2023.

Kegiatan perdana pada 17 Oktober, puluhan siswa kelas 7a dan 7b mengunjungi Musium Lampung untuk mengenal benda-benda sejarah yang ada di musium. Menurut Rosita, kunjungan ke museum ini sejalan dengan mata pelajaran IPS kelas 7.

“Hari ini, siswa kelas 8a dan 8b mengunjungi BPOM Provinsi Lampung. Kegiatan ini berkorelasi dengan mata pelajaran IPA tentang materi zat aditif,” ujar Rosita, Jumat (20/10/2023).

Dari kunjungan tersebut, para siswa mendapat mengetahuan tentang bagaimana proses pengawasan makanan dan obat-obatan yang beredar di masyarakat oleh BPOM.

“Siswa juga mendapat edukasi menggunakan kosmetik yang aman, apa saja kemasan makanan yang aman dan baik untuk kesehatan, serta mendapat informasi tentang proses pengecekan kandungan produk obat dan makanan,” tutur Rosita.

Untuk agenda selanjutnya pada 24 Oktober, siswa kelas 9a dan 9b akan mengunjungi Balai Besar Perikanan Budidaya Laut di Desa Hanura Kabupaten Pesawaran untuk mempelajari tentang budidaya ikan laut di Provinsi Lampung.

“Kegiatan outdoor study ini merupakan program spesial kelas unggul dan plus untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa melalui kegiatan di luar kelas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*