112 views
Home 12 Berita 12 Walikota Bunda Hj.Eva Dwiana kepada siswa-siswi SMP Al Kautsar; “Kalian sekarang adalah gugus tugas di sekolah dan di rumah masing-masing”

Walikota Bunda Hj.Eva Dwiana kepada siswa-siswi SMP Al Kautsar; “Kalian sekarang adalah gugus tugas di sekolah dan di rumah masing-masing”

Walikota Bandar Lampung, Bunda Eva Dwiana mengunjungi SMP Al Kautsar Bandar Lampung yang mengadakan belajar tatap muka di sekolah, Selasa (14/9/2021).

Pada saat didalam kelas Bunda Eva mengingatkan agar semua siswa menjaga ketat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik selama pembelajaran tatap muka di sekolah maupun saat di rumah.

“Kalian sekarang adalah gugus tugas di sekolah dan di rumah masing-masing. Kalian bisa mengimbau teman-teman untuk selalu taat prokes,” tutur Bunda Eva.

Walikota Bandar Lampung Bunda Eva memantau pembelajaran tatap muka ke SMP Al Kautsar, didampingi oleh Camat Rajabasa Bapak Hendry Satria Jaya, tim Satgas Covid-19.

Kunjungan Walikota Bunda Eva Dwiana disambut langsung oleh Ketua Yayasan Al Kautsar, Bpk.Wagiso, Kabid Pendidikan Bpk.Rizal Effendi, Kepala SD, Bpk. Yus Indra, dan Kepala SMP Rudiyanto.

Bunda Eva juga menyapa siswa yang mengikuti pembelajaran secara daring melalui layar LCD besar di depan kelas. Pembelajaran SMP Al Kautsar dilaksanakan secara Bersama yaitu 50% tatap muka langsung di kelas, dan 50% nya tatap muka secara virtual melalui Google Meet.

Apalagi, lanjutnya, saat ini muncul lagi varian Covid-19 yang baru, sebelumnya ada varian Delta, muncul lagi varian P1 dari Brazil, dan varian MU dari Amerika.

“Apalagi sekarang yang banyak terpapar adalah anak-anak, makanya kita semua harus taat prokes. Mudah-mudahan uji coba sekolah tatap muka ini berhasil, insyaa Allah tiga minggu atau sebulan kita coba, kita bisa masuk zona aman, jadi kita bisa terus sekolah tatap muka,” kata Bunda Eva.

Dania Zahra Ayusti siswi kelas 9A mengatakan senang dengan dimulainya pembelajaran tatap muka in. “Saya berharap pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan terus dan bisa full satu kelas sehingga kitab isa belajar dengan maksimal dan bisa bertemu dan bercanda ria dengan rekan-rekan satu kelas”, pungkasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso mengatakan sangat bersyukur dengan kunjungan Walikota Bunda Eva ke perguruan Al Kautsar.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan kunjungan Bunda Eva, ini menandakan perhatian beliau kepada kami, memberikan semangat kepada guru dan siswa-siswa kami,” kata Wagiso.

Terkait kelengkapan fasilitas dan penerapan prokes di sekolah, Wagiso mengatakan tidak ada komplain dari Walikota dan tim satgas Covid-19.

“Walikota mengatakan semua sudah sesuai, sudah cukup, prokesnya sudah jalan. Kami juga minta saran dan masukan dari Bu Walikota, kata Bu Wali sudah bagus, tidak ada perbaikan lagi. Jadi pembelajaran tatap muka bisa terus jalan ,” ujar Wagiso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*