Home 12 Berita 12 Tingkatkan Soft Skill Siswa dengan Ekstrakurikuler

Tingkatkan Soft Skill Siswa dengan Ekstrakurikuler

Guna menunjang prestasi di luar bidang akademik, SMP Al Kautsar Bandar Lampung memfasilitasi para siswanya untuk ikut dalam kegiatan ekstrakurikuler. Nantinya setiap siswa kelas VII dan kelas VIII diperbolehkan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sekolah satu atau lebih, sedangkan siswa kelas IX diprioritaskan kepada persiapan Ujian Nasional. Kegiatan Ekstrakurikuler dilakukan sepulang sekolah mulai dari hari senin sampai sabtu, bergantung pada ektrakurikuler yang diikuti, karena setiap ekstrakurikuler memiliki jadwal masing-masing. Hal itu diupayakan agar setiap lulusan sekolah tersebut, mempunyai kemampuan diluar mata pelajaran atau soft skill.

Kepala Sekolah SMP Al Kautsar Bandar Lampung Dra.Hj. Sri Purwaningsih mengatakan, tujuan mengikuti kegiatan ekskul selain bisa mencari prestasi dibidang yang diikutinya dalam ekskul, juga bisa mengembangkan diri siwa tersebut dan selalu berpikir positif untuk meraih kesuksesan.

“Saya sebagai pendidik tentunya ingin melihat anak-anak selalu mendapatkan prestasi lebih, baik dibidang akademik dan non akademik. Salah satunya melalui ekskul ini, misalnya dari bidang olahraga atau kegiatan kemanusiaan lainnya seperti pramuka,” terangnya.

Agus Sugiarto, S.P. koordinator OSIS, menyebutkan ekskul yang dimiliki oleh SMP Al Kautsar Bandar Lampung cukup banyak, seperti bidang keagamaan meliputi Rohis (Rohani Islam), dan Budi Pekerti Luhur, bidang Olahraga meliputi Basket, Bola Voly, Futsal dan Karate, bidang Seni meliputi Seni Musik, tari tradisional, dan drumband. Selain itu ada juga kewira usahaan, pramuka dan KIR (Kelompok Ilmiah Remaja).

Agus menambahkan “Untuk menunjang ekskul tersebut, kita berusaha menyediakan fasilitas penunjang agar memudahkan siswa dalam menggali bakat terpendam yang dimiliki lewat ekskul yang disukainya”.

Berikut ini beberapa foto ekstrakurikuler
sabcer 4

bom 6

Orientasi Gabungan 10 11921995_10205099953243765_188665153_n

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*