Home 12 Berita 12 Tim LCT PAI SMP Al Kautsar raih juara 1 Pentas PAI Provinsi Lampung

Tim LCT PAI SMP Al Kautsar raih juara 1 Pentas PAI Provinsi Lampung

Tim LCT Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Al Kautsar berhasil meraih juara I di ajang Pentas PAI Tingkat Provinsi Lampung dan akan mewakili Lampung di LCT PAI tingkat nasional yang akan digelar di Aceh, pada Oktober mendatang. LCT PAI tingkat provinsi yang diikuti oleh puluhan tim dari kabupaten/kota tersebut digelar di Hotel Sahid, Rabu (19/7).

Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengatakan, tim LCT PAI SMP Al Kautsar tersebut adalah Fatehatul umaroh (kelas VIII A), Fadhilah Sava Kirana (kelas VIII A), dan Tiara Maharani Ashaf (kelas VIII A). “Insya Allah nanti mereka akan mewakili Provinsi Lampung di ajang nasional di Aceh, untuk itu, kami mempersiapkan pembinaan dan pelatihan semaksimal mungkin,” kata Sri Purwaningsih, kemarin (3/8).

Guru pembimbing yang juga Koordinator Penggemar Mata Pelajaran PAI, Nur Hayati mengatakan atas perolehan prestasi di tingkat provinsi tersebut, siswa mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan. Menurutnya, tim dari SMP Al Kautsar ini nanti akan maju ke Pentas PAI Nasional bersama dengan tim dari kabupaten/kota lainnya.

Dia mengatakan, Pentas PAI ini merupakan kegiatan tahunan, tapi even tingkat nasional hanya dilaksanakan sekali dua tahun. Sehingga di tahun lalu, para jawara tingkat provinsi tidak berlaga di tingkat nasional, hanya berhenti di tingkat provinsi saja. “Untuk tahun ini, ada even tingkat nasionalnya, jadi tim SMP Al Kautsar yang meraih juara I mewakili Lampung di ajang nasional nanti,” kata dia.

Nur Hayati yang juga Pembina Ekskul Rohis SMP Al Kautsar ini memaparkan, pembinaan kepada tim LCT dilaksanakan secara intensif. Pada hari biasa, pembinaan bagi siswa kelompok penggemar mata pelajaran PAI dilaksanakan sekali seminggu. Namun, khusus untuk tim LCT yang akan berlaga ke jenjang nasional dilaksanakan lebih rutin. “Ya, semoga nanti, tim Al Kautsar bisa memberikan hasil terbaik dan meraih medali,” tuturnya.
FOTO : Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih berfoto bersama tim LCT PAI yang akan mewakili Lampung di ajang Pentas PAI Nasional, di Aceh, pada Oktober mendatang.

DSC_0788

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*