123 views
Home 12 Berita 12 Tim Al Kautsar Wakili Lampung di Pentas PAI Nasional

Tim Al Kautsar Wakili Lampung di Pentas PAI Nasional

Tim LCT PAI SMP Al Kautsar, Intan Fitriananda, Ahmad Rayki Pahlevi, dan Rahma Emilia berhasil meraih juara I LCT PAI di ajang Pentas PAI Tingkat Provinsi Lampung yang digelar pada 23-25 Juli 2019.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih juara I, dan maju ke Pentas PAI nasional yang diselenggarakan di Sulawesi Selatan, ” kata Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto, kemarin.

DSC_2425

Menurut dia, tim LCT tersebut akan dilatih secara intensif oleh tim guru SMP Al Kautsar.

Sementara itu, Waka Bidang Kesiswaan SMP Al Kautsar, Arismun mengatakan Pentas PAI yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung tersebut diikuti oleh perwakilan tim SMP/sederajat dari 15 kabupaten/kota.

Menurut Arismun, Pentas PAI ini dilaksanakan secara berjenjang. Di tingkat kota Bandar Lampung pada Juni lalu, SMP Al Kautsar mengirimkan lima siswa untuk mengikuti 3 tangkai lomba yaitu LCT PAI, kaligrafi, dan MTQ.

WhatsApp Image 2019-07-25 at 1.58.13 PM

“Alhamdulillah tim LCT juara I dan maju ke Provinsi, dan sekarang di Provinsi juara I lagi dan maju ke tingkat nasional, ” ujar Arismun.

Selain prestasi di ajang Pentas PAI, lanjutnya, tim LCC Kebudayaan dan Permuseuman SMP Al Kautsar juga berhasil meraih juara harapan I. Tim LCT ini terdiri dari Javier Antarun Muflih, Syifa Assyakwa, dan Davina Nathania Putri. LCC Kebudayaan dan Permuseuman diikuti oleh pelajar se Provinsi Lampung.

DSC_2426

DSC_2427

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*