Home 12 Berita 12 SMP Alkautsar Peringati Hari Guru Nasional

SMP Alkautsar Peringati Hari Guru Nasional

SMP Al Kautsar menggelar upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-70, di halaman sekolah. Jika selama ini upacara bendera dilaksanakan oleh siswa, maka pada peringatan HGN ini, guru-guru yang menjadi pelaksana upacara.

guru pgri

Pembina Upacara langsung dipegang oleh Kepala SMP Sri Purwaningsih, pemimpin upacara Joko Purwantoro, sedangkan pembacaan UUD 1945, pengibar bendera, dan doa dilaksanakan oleh mahasiswa PPL IAIN Raden Intan. Sri Purwaningsih mengingatkan para guru untuk terus berkarya. Sesuai pepatah lama dari Kihajar Dewantara, lanjutnya, guru mulia karena karya. Dia mengatakan, karya para guru bukan hanya dalam bentuk karya penelitian tindakan kelas, inovasi media pembelajaran, atau prestasi lainnya. Namun, yang paling utama adalah membentuk akhlak mulia kepada para generasi bangsa.

Menurut Sri, guru harus menjadi panutan, teladan dalam menanamkan karakter mulia kepada para anak didiknya, seperti etos kerja, kejujuran, disiplin, integritas, optimisme, dan gotong royong yang ditumbuhkan mulai dari ruang kelas dan sekolah.

“Inilah karya terbaik para guru, yaitu membentuk karakter dan akhlak mulia generasi muda bangsa,” katanya.

Kepala sekolah SMP Al Kautsar ibu Sri Purwaningsih menerima lukisan bertuliskan selamat hari guru dari Safira Chika Noraliza.

Kepala sekolah SMP Al Kautsar ibu Sri Purwaningsih menerima lukisan bertuliskan selamat hari guru dari Safira Chika Noraliza.

 

Usai pelaksanaan upacara bendera, para guru di SMP Alkautsar yang juga memeriahkan Hari Guru Nasional ini memotong kue sebagai bentuk perayaan. Salah satu siswa SMP Alkautsar memberikan karya lukisannya kepada guru sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada guru.

“SMP Alkautsar Peringati Hari Guru Nasional”

One comment

  1. Taviv Arianto Basuki

    mantaf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*