53 views
Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Terima Kunjungan Pesantren Al Ikhlas OKU Timur

SMP Al Kautsar Terima Kunjungan Pesantren Al Ikhlas OKU Timur

kunjungan

Guru dan karyawan Yayasan Pesantren Al Ikhlas OKU Timur foto bersama dengan jajaran pemimpin SMP Al Kautsar

SMP Al Kautsar Bandar Lampung menerima kunjungan edukasi dari Yayasan Pondok Pesantren Al Ikhlas Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumatera Selatan, di sekolah setempat, selasa (18/12/2018). Kunjungan yang dilakukan sekitar 150 siswa bersama guru pendamping serta pengurus yayasan itu diterima langsung oleh kepala sekolah, Ibu Sri Purwaningsih, guru dan karyawan, serta siswa perwakilan OSIS.

Ibu Sri dalam sambutannya mengatakan, sebuah kehormatan bagi SMP Al Kautsar mendapat kunjungan edukasi dari yayasan Al Ikhlas, dan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menjadi awal silaturahmi serta bisa menjadi salah satu sarana proses pembelajaran bagi siswa untuk mengetahui sistem pembelajaran di tempat lain.

“Kunjungan edukasi ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk saling berbagi pengalaman, karena kita semua masih banyak kekurangan dan harus belajar untuk yang lebih baik, menurutnya Banyak hal positif yang bisa kita dapatkan bersama pada hari ini,”

Ia mengatakan, kunjungan edukasi diharapakan mampu mengembangkan potensi peserta didik menjadi lebih kreatif dan aktif sehingga mampu mewujudkan suasana proses pembelajaran dengan baik.

Perwakilan yayasan Al Ikhlas dalam sambutannya mengatakan kunjungan edukasi dilakuan pihaknya untuk memperoleh pengalaman baru terkait sistem pembelajaran di SMP Al Kautsar Bandar Lampung sebagai rujukan proses pembelajaran.

“Kami berharap dengan kunjungan ini ada manfaat yang kami dapatkan terutama terkait sistem pembelajaran. Sehingga kedepannya yayasan Al Ikhlas bisa lebih maju. Nantinya beberapa hal yang kami dapat dari¬† kunjungan edukasi ini akan kami aplikasikan kepada siswa siswi kita”

kunjungan 2

Penyerahan Cindramata dari salah satu pengajar yayasan Al Ikhlas kepada Kepala Sekolah SMP Al Kautsar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*