Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar tanamkan kecintaan bahasa dan Sumpah Pemuda

SMP Al Kautsar tanamkan kecintaan bahasa dan Sumpah Pemuda

DSC_0121

Memeriahkan bulan bahasa,  SMP Al Kautsar menyelenggarakan Gabyar Bulan Bahasa dengan menghelat berbagai lomba yang diikuti oleh para siswa, Kamis-Jumat. Ketua pelaksana kegiatan Lela Suri mengatakan lomba-lomba yang digelar antara lain lomba cipta cerpen,  cipta puisi,  baca cerpen, baca puisi,  pidato 3 bahasa, spelling bee,  ikrar sumpah pemuda, menulis surat untuk kepala sekolah.  “Kegiatan ini juga diramaikan dengan bazar makanan dan minuman khas daerah, ” ujarnya.
Sekretaris kegiatan, Fatoni Latif menambahkan gebyar bulan bahasa ini dilaksanakan untuk membudayakan berbahasa Indonesia,  Inggris,  dan Lampung yang baik dan benar.  Selain itu juga memberikan pengalaman praktik secara langsung baik lisan maupun tulisan melalui lomba-lomba.


Melalui lomba ikrar sumpah pemuda,  lanjutnya, diharapkan para siswa mengetahui isi dan kandungan ikrar sumpah pemuda sehingga bisa lebih menghargai kemerdekaan yang diperoleh dengan pengorbanan para pejuang. “Dengan mengetahui dan memahami isi dari sumpah pemuda, diharapkan para siswa juga bisa meniru semangat para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan saat itu. Dengan begitu,  para siswa juga bisa mengisi kemerdekaan dengan karya dan prestasi, ” ujar Toni.
Usai kegiatan lomba,  tadi pagi Senin juga digelar upacara peringatan sumpah pemuda dengan membacakan ikrar sumpah pemuda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*