Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar raih prestasi di berbagai bidang

SMP Al Kautsar raih prestasi di berbagai bidang

Siswa-siswi SMP Al Kautsar yang meraih prestasi
Dalam dua minggu, ada 28 siswa SMP Al Kautsar yang meraih prestasi baik ditingkat kota, provinsi hingga nasional. Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih memberikan apresiasi kepada para siswa saat upacara pagi Senin (2/5). Dia mengatakan rasa bangga atas raihan prestasi siswa yang semakin meningkat. Ke dua puluh delapan siswa berpretasi tersebut ada yang di ajang FLS2N tingkat provinsi, O2SN tingkat kota, Olimpiade tingkat kota, dan di bidang olahraga Taekwondo tingkat nasional.
“Ibu sangat bangga pada kalian semua. Terimakasih kepada anak-anak yang sudah mengharumkan nama Al Kautsar baik ditingkat kota, provinsi dan nasional. Bagi siswa yang nanti masih melaju dan bertanding di tingkat nasional nanti agar dapat meraih juara dan mengharumkan nama sekolah,” kata Sri Purwaningsih. Sesuai komitmen dari pihak yayasan Al Kautsar untuk mendukung para siswa berpretasi, maka ke dua puluh delapan siswa ini akan mendapatkan reward dari pihak yayasan.
Sri Purwaningsih juga mengimbau para siswa lain untuk mencontoh dan meneladani siswa-siswa yang berprestasi. “Bagi siswa-siswa lain agar ikut termotivasi untuk berprestasi,” kata dia.
Beberapa siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut Akbar Wijaya menyabet medali emas di ajang Taekwondo tingkat nasional. Tim taekwondo lainnya yang berhasil meraih medali emas adalah Bryan Kevinna, M Raffi Adzaki, Galih Kumara Tungga, Yoki Dwi S, Ismi Robi, Farhan Athalah, Dimas, dan Ullya Fitri. Sedangkan M. Andhika, Ramadhan Wardiyanto, dan Izzuddin Muzzafar  meraih medali Perak.
Prestasi di bidang akademik, seni, dan olahraga diraih oleh Diajeng Rara Azahra (Juara II Desain Batik FLS2N tingkat provinsi), Dwi Dika Bimakara (Juara II Seni Lukis FLS2N tingkat provinsi), Aridha Mukti Inayah (Juara I Story Telling Himbio Unila tingkat provinsi), Aulia Zahra (Juara II Story Telling Himbio Unila tingkat provinsi), dan Savina (Juara I Bulu tangkis O2SN tingkat Kota).
Selanjutnya, Andita Maharani (juara I solo song tingkat kota), Aisyah Endah (Juara I pidato tingkat kota), Aisyah Atirah (Juara II baca puisi tingkat kota), Imam Thomas (juara II pidato), Fatehatul Umaroh (Juara I olimpiade matematika tingkat kota), Salika Dara Vanesa (Juara II olimpiade matematika tingkat kota), Bela Adilah Putri (Juara I olimpiade IPA tingkat kota), Moulina (Juara I menulis cerpen tingkat kota), serta Enggar Naufal dan kawan-kawan (Juara II Walikota Cup).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*