Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Raih Berbagai Juara

SMP Al Kautsar Raih Berbagai Juara

Siswa-Siswi peraih juara berfoto bersama dihalaman SMP Al Kautsar

LCT MIPA Provinsi dan LCT PAI Kota SMP Al Kautsar kembali panen gelar juara. Mereka berhasil menyabet juara III dalam LCT MIPA tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan itu digelar STKIP PGRI Bandarlampung pada Kamis–Jumat (18–19/9) lalu. Tim Al Kautsar yang berhasil meraih juara III ini terdiri atas Jihan Aribah, Sema Giga Ramadan, dan Tressya Citra Dewi. Sedangkan juara I dan 2 LCT diraih oleh SMPN 1 Bandarlampung.

Koordinator Kegiatan OSIS SMP Al Kautsar Agus Sugiarto mengatakan, ada 21 tim yang berlaga dalam kegiatan itu. SMP Al-Kautsar sendiri mengirimkan 2 tim. ’’Alhamdulillah, satu tim kami berhasil meraih juara III,” kata Agus saat ditemui di kantornya, Senin (21/9).

Menurut Agus, Tim Al Kautsar ini dipilih dari siswa-siswa penggemar mata pelajaran matematika dan IPA. Para siswa tersebut sudah beberapa kali mengikuti lomba olimpiade.     “Kalau dalam bentuk tim, mereka baru kali ini berlomba. Biasanya, lombanya individu, seperi OSN atau olimpiade matematika,” ujar Agus.

“SMP Al Kautsar Raih Berbagai Juara”

Sementara itu, tim LCT Pendidikan Agama Islam (PAI) Al Kautsar juga berhasil memboyong juara I dan III di ajang LCT PAI tingkat Kota Bandarlampung.

Guru PAI SMP Al Kautsar, Nurhayati mengatakan pada ajang yang digelar MGMP PAI tingkat kota pekan lalu ini, pihaknya juga mengirimkan dua tim untuk berlaga. “Kami sangat bangga, dua-duanya berhasil meraih juara,” ujar Nurhayati.

Tim yang berhasil meraih juara I adalah Hafizh Alrafi, Muhammad Rafi Adzaky, dan Andika Rahma. Sedangkan tim juara III yaitu Deriva Fitriani Kamal, septia Mar’atus Sholeha, dan Bela Adilah Putri. Menurut Nurhayati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*