49 views
Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Raih 3 Juara dalam Pentas PAI

SMP Al Kautsar Raih 3 Juara dalam Pentas PAI

IMG-20190625-WA0017

Tiga tim SMP Al Kautsar berhasil meraih juara di ajang Pentas PAI Tingkat Kota Bandar Lampung, 24-25 Juni 2019.

Mereka adalah Rahma Emilya Amri, Ahmad Rayki Pahleva, dan Intan Fitrianda meraih Juara I LCT PAI, lalu Widagdo Azistyadhi meraih Juara I Kaligrafi, serta Mutiara Zahra Izzatie meraih Juara II MTQ.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengucapkan selamat kepada guru pembina dan siswa yang sudah berhasil meraih prestasi.

“Keberhasilan ini adalah cerminan usaha keras serta doa yang kalian lakukan. Dan doa orang orang disekeliling kalian. Jadikan momen keberhasilan ini sebagai motivasi dan jembatan untuk keberhasilan selanjutnya, true winners are people who are able to realize their dreams come truerue winners are people who are able to realize their dreams come true¬† ” ujar Rudi, kemarin.

Sementara itu, guru pendamping lomba, Nurhayati mengatakan kegiatan Pentas PAI digelar di Sekolah Tunas Mekar Indonesia, pada 24-25 Juni 2019.

“Awalnya kegiatan ini dijadwalkan pada 29-30 April, tapi diundur menjadi 24-25 Juni ini. Alhamdulillah, tiga tim yang diutus Al Kautsar berhasil meraih juara semua, ” ujar Nurhayati.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) DPD kota Bandar Lampung ini diikuti oleh siswa mulai jenjang SD-SMA se Bandar Lampung.

Setiap sekolah mengirim tim terbaik untuk mengikuti lomba. Al Kautsar sendiri, lanjut Nurhayati mengirimkan tiga tim untuk mengikuti tiga tangkai lomba dari 5 tangkai lomba yang ada.

“LCT PAI dan Kaligrafi berhasil mendapat juara I dan akan bertanding di Pantas PAI Tingkat Provinsi pada Juli nanti. Semoga mereka nanti juga bisa lolos ke Pentas PAI tingkat nasional, ” katanya.

IMG-20190625-WA0019

Nurhayati menjelaskan, tim yang dikirim mengikuti lomba Pentas PAI sudah disaring jauh-jauh hari.

“Sejak kelas VII, kami sudah menyeleksi siswa-siswa yang akan masuk menjadi tim LCT PAI dan dilakukan pembinaan secara intensif, ” tuturnya.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*