Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Pagari Siswa dengan Pembekalan Cerdas Online

SMP Al Kautsar Pagari Siswa dengan Pembekalan Cerdas Online

 

“SMP Al Kautsar Pagari Siswa dengan Pembekalan Cerdas Online”ol 1

SMP Al Kautsar – Medsos atau media sosial lewat internet sebetulnya seperti dua sisi mata pisau artinya dia bisa punya manfaat dan dia bisa punya mudharat. Tinggal bagaimana orang yang menggunakan media sosial itu. Siswa-siswi SMP merupakan target yang sangat tepat dan biasanya paling banyak menjadi korban kejahatan internet, hal itu terjadi karena siswa-siswi SMP masih dalam tahap perkembangan sehingga emosionalnya masih labil dan mudah terbawa arus.

Siswa harus jeli dalam memilah dan memilih conten apasaja yang layak dibuka dan diikuti. Media sosial saat ini banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk kejahatan.

Hal itu salah satu materi yang disampaikan Dhanik Sulistyarini, S.Sos, M.Comn. pada saat acara SabCer (Sabtu Ceria) pada hari ini (17/10) di plaza SMP Al Kautsar. Seluruh siswa mulai dari kelas VII-IX mendengarkan dengan khidmad penyampaian materi tersebut.

Choirul Shaleh, MPd. Selaku Waka kurikulum mengatakan pembekalan ini sangat penting bagi siswa karena siswa seumuran mereka biasanya paling aktif dimedia sosial dan internet. Dengan adanya pembekalan ini diharpakan para siswa bisa lebih cerdas memilih apasaja yang harus dibuka pada saat online.

Pembekalan pagi ini diisi oleh akademisi dari Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Lampung yaitu Dhanik Sulistyarini, S.Sos, M.Comn, Hestin Oktiani, S.Sos. M,Si. dan Bangun Suharti, S.Sos, M.IP.

Berikut ini beberapa foto acara pembekalan cerdas online

ol 4

ol 2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*