Home 12 Berita 12 SMP Al-Kautsar Juara LCT PAI Kota Bandar Lampung

SMP Al-Kautsar Juara LCT PAI Kota Bandar Lampung

PRESTASI

Tim Lomba Cepat Tepat (LCT) SMP Al Kautsar tampil sebagai wakil Kota Bandarlampung dalam ajang Pentas PAI (Pendidikan Agama Islam) di kompleks Islamic Center, Bandarlampung, hari ini (20/11). Guru pembimbing PAI SMP Al-Kautsar Nurhayati menjelaskan, penunjukan SMP Al-Kautsar sebagai delegasi Kota Bandarlampung tersebut merupakan kali kedua setelah tahun lalu sekolah ini juga menjadi wakil pada ajang yang sama.

’’Pada Pentas PAI tingkat kota kemarin, tim yang beranggotakan M. Taufiqurrahman, Raihan Adiatma, dan Devan Andriko mampu mengungguli 16 tim dari 12 sekolah yang mengikuti,” ujarnya.

Nurhayati melanjutkan, Pentas PAI Tingkat Provinsi Lampung diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMA/SMK dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. Kegiatan itu akan dilaksanakan hingga Jumat (21/11).

Kepada wartawan koran ini, dia mengaku bangga siswanya bisa tampil di ajang tersebut. ’’Guna mencapai target yang diharapkan, siswa telah diberikan pembekalan materi lomba dan pembinaan,” ungkap dia.

Menurutnya, SMP AL-Kautsar memang telah mempersiapkan siswanya untuk bersaing di berbagai kompetisi terutama Pentas PAI melalui pembinaan di Ekstrakulikuler Rohis (Rohani Islam). ’’Kami memang selalu mengadakan pambinaan dan membahas kajian-kajian. Bukan hanya untuk menghadapi Pentas PAI, tetapi kompetisi lainnya juga,” jelasnya.

Kepala SMP Al-Kautsar Sri Purwaningsih menambahkan, pihaknya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Bandarlampung. ’’Siswa kami ini mewakili Bandarlampung, jika juara yang bangga masyarakat kota Tapis Berseri. Jadi mohon doanya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*