Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Juara III LPI Kota Bandar Lampung

SMP Al Kautsar Juara III LPI Kota Bandar Lampung

SMP Al Kautsar – Usai sudah perhelatan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) se-Kota Bandar Lampung. Masing-masing sekolah yang menjadi juara berpesta. SMP Al Kautsar merebut juara 3 LPI tahun ini, dengan skor meyakinkan 3-1 mengalahkan SMP Al Azhar Bandar Lampung (4/4).

Sartono S.Pd. Selaku guru pembimbing bidang olahraga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. “Hasil ini merupakan usaha keras dari para pemain, mereka bermain sudah maksimal dan saya bangga dengan semangat juang para pemain”.

Kiprah SMP Al Kautsar di LPI bisa dikatakan konsisten. Pada tahun sebelumnya SMP Al Kautsar menyabet juara pertama pada ajang tersebut, sedangkan tahun ini tersingkir di semifinal ketika berhadapan dengan SMP N2 dengan sekor (3-1).

Sartono menambahkan meskipun kami menempati urutan ke-tiga tapi itu merupakan hasil terbaik. “yang kami dapat itu sudah bagus, semoga itu bisa menjadi motivasi kami untuk meraih prestasi yang lebih pada tahun yang akan datang”.

Ajang LPI yang di adakan Pemerintah Kota Bandar Lampung merupakan ajang tahunan yang bertujuan menyaring bakat-bakat muda dibidang olahraga sepak bola. Nantinya anak-anak dari tim sekolah yang menjadi juara I,II, dan III akan di seleksi menjadi tim Kota Bandar Lampung usia 13.

SMP Al Kautsar yang menempati urutan ke-tiga akan mendapat empat jatah pemain yang akan bergabung dengan tim inti yang mewakili Kota Bandar Lampung. Menyikapi hal tersebut sartono mengatakan sudah siap dan akan melakukan seleksi di tingkat sekolah terlebih dahulu, setelah itu nama-nama yang terpilih akan diajukan ke provinsi.

Berikut ini susunan para pemain tim sepak bola SMP Al Kautsar 2015

  1. Fahreza Y L (Penjaga Gawang) 2. Muhammad Farhan (Penyerang)
  2. Dika Afra (Bek Tengah) 4. Renaldi Gumay (Bek Kanan)
  3. Muhammad Ridho R S (Bek kiri) 6. Kris Candra (Gelandang Serang)
  4. Andi Timor (Gelandang Serang) 8. Amusti Prabaswara (Penyerang)
  5. Ahmadi Musadad (Penyerang) 10. Enggar (Gelandang Serang)
  6. Muhammad Devin(Sayap Kiri) 12. Muhammad Fajar (Penyerang)
  7. Bill Cahfi (Sayap Kanan) 14. Fauzan Rifki F (Penyerang)
  8. Muhammad Syafiq (Penyerang) 16. Noval Wahyudi (Bek Kanan)
  9. M Amaludin Ghanie (Gelandang Serang)18. Azri (Bek Tengah )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*