213 views
Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Gelar Pengajian Rutin Bagi Para Guru

SMP Al Kautsar Gelar Pengajian Rutin Bagi Para Guru

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.45.25 PM

SMP Al Kautsar menggelar pengajian bagi para guru, Senin (30/9/2019), di mushala setempat.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan pengajian guru ini merupakan program rutin 3 bulanan yang bertujuan menambah khasanah dan meningkatkan pemahaman ke Islaman guru dan karyawan.

“Kajian-kajian Islam tentunya juga diperlukan untuk menambah dan memupuk keimanan kita semua, ” ujar Rudiyanto.

Ketua Taklim, Kismanto mengatakan, pada pengajian guru kali ini pihaknya mengundang Ustaz Faizab Hani A, Benseh yang merupakan pembina The Kampung Quran Lampung dan pembina Pondok Tahfiz Dzuljalali Wal Ikram Provinsi Lampung, untuk memberikan tausiyah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Faisal mengatakan, Allah tidak hanya memerintahkan umat untuk membaca Alquran dan menghapal Quran, tapi juga untuk dipahami (ditadaburi) dan diamalkan.

“Mengapa harus kita pahami? Sebab isi Alquran itu adalag petunjuk dari Allah. Semua yang kita tanyakan, kita minta, ada jawaban dan penjelasannya dalam Alquran, ” ujar Ustaz Faisal.

Misalnya, lanjut dia, dalam shalat kita selalu membaca alfatihah, salah satu ayatnya adalah Ihdinash shiratal mustaqim yang artinya tunjukkanlah kami jalan yang lurus.

“Nah, di dalam Alquran Allah menjawab di surah 36 ayat 61 Wa ana haada ahiratum muataqiim yang artinya sembahlah aku kamu berada di jalan yang lurus. Inilah pentingnya kita mengerti dan memahami apa-apa yang kita baca,” tuturnya.

Menurut Ustad Faisal, semua masalah dalam kehidupan ini sudah diberi solusinya oleh Allah lewat Alquran dan As Sunnah.

“Sayangnya saat ini, pemimpin dan masyarakat kita banyak yang meninggalkan nilai-nilai Alquran dan sunnah sehingga terjadi banyak kekacauan,” katanya.

WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.32.17 PM WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.33.15 PM WhatsApp Image 2019-09-30 at 1.33.56 PM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*