Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar dominasi LCT English Competition 2017 Tingkat Provinsi

SMP Al Kautsar dominasi LCT English Competition 2017 Tingkat Provinsi

Kepala Sekolah menerima piala juara II LCT MIPA dari Tim

Kepala Sekolah menerima piala juara II LCT MIPA dari Siswa-Siswi

Tim SMP Al Kautsar mendominasi juara LCT English Competition 2017 Tingkat Provinsi yang diselenggarakan Lembaga Bahasa Inggris LIA, Minggu (10/9). Dua tim yang dikirim oleh SMP Al Kautsar merebut juara I dan III.
Tim yang berada di posisi puncak adalah Camelia Rizky Khaerunnisa, Rahma Nur Jannati, dan Jilan Huriyah.

Sedangkan tim yang meraih juara III yaitu Hanifah Lulu, Nazla Rihadathul, dan Mahisal Aziz. “Kami sangat bersyukur atas prestasi siswa-siswa kami di bidang bahasa Inggris tingkat provinsi ini. Kami berharap, ke depan, siswa-siswa ini mampu berlaga di tingkat nasional dengan meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih, kemarin (18/9), saat memberikan piala kepada para siswa berprestasi usai pelaksanaan upacara bendera.

Penyerahan Piala kepada Kepala Sekolah

Penyerahan Piala kepada Kepala Sekolah

Selain prestasi di bidang bahasa Inggris, dua tim SMP Al Kautsar juga meraih prestasi pada LCT MIPA yang digelar oleh STKIP Bandar Lampung. Tim pertama meraih juara II terdiri dari Rahma Nur Jannati, M Sulthan H, dan Anima Camila, sedangkan tim kedua meraih juara III terdiri dari Fatehatul Umaroh dan Maulina Rahma.
Koordinator Pembina OSIS SMP Al Kautsar, Joko Triantoro mengucapakan selamat dan terimakasih kepada para siswa serta guru pembina yang telah membibing siswa secara intensif dan optimal sehingga mampu mengantarkan mereka meraih prestasi. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada yayasan Al Kautsar yang telah mengapresiasi siswa berprestasi dengan memberikan tabanas, ini sangat memotivasi siswa untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Siswa-siswi pemenang lomba berfoto bersama Kepala Sekolah dan Guru pembimbing

Siswa-siswi pemenang lomba berfoto bersama Kepala Sekolah dan Guru pembimbing

Sementara itu, Camelia menjelaskan, pada ajang English Competition 2017 kemarin ada beberapa bidang perlombaan yaitu coloring, speeling bee, show and tell, story telling, presenting ideas, battle of the brain, speech, news casting, pecha kuncha presentation. “Nah, kalau dari sekolah, ada dua tim mengikuti battle of the brain atau LCT bahasa Inggris,” kata Camelia.
Rahma Nur Jannati mengaku persiapan yang dilakukan cukup singkat dan mendadak. Kedua tim SMP Al Kautsar ini hanya belratih satu kali seminggu sebelum perlombaan. “Kami menonton video battle of the brain dari luar negeri karena kami cari yang di dalam negeri belum ada perlombaan serupa itu. Dari situ kami belajar teknis menjawab, materi-materi yang disampaikan. Ini juga menambah kosa kata bahasa Inggris kami,” tutur Rahma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*