Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Boyong tiga juara bahasa

SMP Al Kautsar Boyong tiga juara bahasa

“SMP Al Kautsar Boyong tiga juara bahasa”

Siswa Pemenang Lomba Bahasa

Siswa Pemenang Lomba Bahasa

 

SMP- Al Kautsar berhasil meraih juara di tiga cabang lomba kemahiran berbahasa. Yaitu Juara II lomba Kompetisi Mata Pelajaran (KKM) yang diraih oleh Nisrina Athira Thifal kelas 9A.

Selanjutnya juara 3 lomba cipta puisi yang diperoleh Anisa Mufidah Suharso dan juara harapan I lomba puisi atas nama Bella Adhila.

Guru pembimbing Penggemar mata pelajaran Bahasa Indonesia Merry Oktarina mengatakan, lomba ini digelar oleh MGMP Bahasa Indonesia Kota Bandar Lampug pada sabtu (14/11) di SMPN 1 Tanjungkarang.

“Ada lima tangkai lomba di ajang ini yaitu cipta puisi, cipta cerpen, KKM, bermain peran, dan membaca puisi,” kata Merry pada saat ditemui di sekolah.

Merry mengatakan, para siswa yang diikutkan dalam ajang ini merupakan siswa-siswi yang tergabung dalam kelompok penggemar mata pelajaran Bahasa Indonesia. Selain dirinya semua guru Bahasa Indonesia yang lain juga ikut membantu kegiatan yang dilaksanakan setiap seminggu sekali ini, yaitu Nurwahida, Lela Suri dan Asriyanti.

“Para siswa penggemar mata pelajaran Bahasa Indonesia ini memang setiap minggunya dilatih sastra seperti puisi dan cerpen,” kat merry.

Menurut dia, dengan adanya kelompok penggemar mata pelajaran bahasa indonesia ini, maka minat dan bakat siswa dibidang sastra semakinterasah. Kemampuan Sastra juga berkait erat dengan jiwa seni yang halus dan berestetika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*