Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar akan adakan Al Kautsar Event yang ke-7

SMP Al Kautsar akan adakan Al Kautsar Event yang ke-7

Pnitia Al Kautsar Event mulai mendatangi SD-SD di beberapa kabupaten/kota untuk menyosialisasikan Al Kautsar Event ke-VII yang akan digelar pada Selasa—Rabu, 24—25 Januari 2017 mendatang. “Sosialisasi ke SD-SD sudah dilaksanakan sejak Selasa (28/11) kemarin,” kata Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih, Jumat (2/12).
Dia menjelaskan, Al Kautsar Event ke-VII yang disingkat AKA Event VII merupakan kegiatan rutin yang digelar dua tahun sekali dalam rangka memeriahkan Milad Yayasan Al Kautsar. “Ajang yang memperebutkan piala bergilir gubernur Lampung ini juga dalam rangka mengasah kreatifitas, inovasi, rasa percaya diri serta sportivitas peserta siswa-siswa SD se Provinsi Lampung,”kata Sri Purwaningsih.
Sementara itu, Ketua AKA Event VII, Kismanto menjelaskan panitia AKA Event ke sekolah-sekolah terdiri dari guru dan pengurus  OSIS. “Ada 100 undangan yang kami sebarkan ke SD-SD di enam kabupaten/kota, selain itu, kami juga membuka menyosialisasikan melalui website SMP Al Kautsar,” kata Kismanto.
Mengaca dari kegiatan AKA Event 2016, lanjutnya, ada sekitar 1.400 peserta yang mengikuti ajang ini. “Harapakan kami, tahun ini antusiasme dan partisipasi SD-SD se Lampung meningkatkan sehingga pesertanya lebih banyak,” ujar dia.
img-20161123-wa0004
Sekretasi Panitia AKA Event VII, Fatoni Latif memaparkan ada dua kegiatan besar di AKA Event VII yaitu pameran/peragaan dan perlombaan. Untuk pameran dilaksanakan selama kegiatan di ruang pameran 1 dan 2 yang disiapkan panitia. Pameran ini menampilkan hasil karya siswa-siswa SMP Al Kautsar pada praktek pendidikan teknologi dasar. “Ada produk kerajinan berbahan kayu, logam, produk mekanik dan listrik, roket air, robotik, serta produk ektrakurikuler lainnya,” ujar Toni.
Sedangkan untuk perlombaan, kata Toni terdiri dari bidang keagamaan berupa lomba dai cilik, adzan, hafalan surat pendek, olimpiade pendidikan agama Islam.
Lalu, lomba bidang akademik terdiri dari LCT Matematika dan Sains, rangking satu. Untuk bidang teknologi terapan menggunakan bahan dsar stik es krim. Untuk lomba bidang olahraga ada futsal, serta lomba bidang bahasa seperti membaca puisi dan bercerita. Terakhir bidang kesenian yaitu solo song dan drumband. “Ada satu tambahan lomba baru di AKA Event kali ini yaitu drumband,” kata Toni.
Dia memaparkan, pendaftaran peserta dimulai pada –17 Januari 2017 di Sekretarian AKA Event VII, Ruang OSIS SMP Al KAutsar, Jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung. “Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui whatsapp ke nomor 085269999975 (Kismanto) dan 085769747878 (Fatoni Latif),” tuturnya.
Poster kegiatan dan formulir pendaftaran dapat di download dibawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*