Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Adakan Perpisahan Kelas IX

SMP Al Kautsar Adakan Perpisahan Kelas IX

SMP Al Kautsar – Sebanyak 297 siswa – siswi kelas IX SMP Al Kautsar Bandar Lampung hari ini Sabtu (23/5) di lepas dengan resmi oleh kepala sekolah. Prosesi pelepasan ditandai dengan pengalungan Mendali Alumni SMP Al Kautsar yang disematkan kepada masing-masing siswa oleh wali kelas yang didampingi kepala sekolah. Acara Perpisahan dan Pelepasan siswa – siswi dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB di plaza SMP Al Kautsar. Hadir dalam acara tersebut perwakilan Dinas Kota Bandarlapung Ibu Samsidar, Kepala UPT Pendidikan Rajabasa Bujang Rahman, Ketua Yayasan Al Kautsar Wagiso, Kepala Unit dilingkungan Yayasan Al Kautsar, Wali/Orang tua siswa, jajaran dewan guru dan perwakilan alumni.

Prosesi Perpisahan SMP Al Kautsar

Prosesi Perpisahan SMP Al Kautsar

Acara perpisahan dibuka dengan tari sigeh pengunten dan tari saman yang dipersembahkan oleh siswa-siswi kelas VII dan VIII yang tergabung dalam ekskul seni. Selanjutnya acara berlangsung khidmat dengan adanya prosesi pelepasan, dan janji alumni. Sebelum acara ditutup dengan doa Siswa-siswi yang tergabung dalam ekskul seni mempersembahkan musik tradisional kolintang, dan cetik lampung serta penampilan group band siswa.

Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Samsidar dihadapan siswa – siswi yang hadir, beliau mengatakan rasa kagum kepada penampilan siswa-siswi yang mempersembahkan hiburan secara apik. Kepada siswa-siswi kelas IX samsidar berpesan untuk terus belajar dan berjuang mencapai cita-cita setinggi mungkin. Samsidar juga optimis kalau SMP Al Kautsar akan lulus 100%.

Bpk.Wagiyo selaku Ketua Yayasan mengucapkan terimakasih kepada wali/orang tua siswa serta masarakat yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di Yayasan Al Kautsar. “Kami akan berusaha sekuat tenaga menjaga kepercayaan itu, dan akan meningkatkan mutu pendidikan di Yayasan Al Kautsar” tambahnya.

Kepala Sekolah Sri Purwaningsih dalam sambutannya mengatakan bahwa pelepasan yang berlangsung pada hari ini bukanlah akhir dari pertemuan yang sesungguhnya, bukan pula berarti berakhir pula masa pendidikan. Ibarat buku, perpisahan hanyalah akhir dari satu bab untuk memasuki bab selanjutnya dan masih ada bab lainnya yang justru semakin menantang dan penuh makna untuk dibaca dan dipelajari. Artinya perpisahan itu hanya sebagai tanda usainya masa – masa indah di masa SMP, akan tetapi menjadi awal untuk memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMA. Sri juga berharap Alumni SMP Al Kautsar akan diterima di sekolah-sekolah Favorit baik di Provinsi lampung maupun diluar lampung.

Ibu Ismawati selaku perwakilan kelas IX menyakini ketika pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya maka akan semakin bertambah dan terasah menjadi pengalaman hidup yang bermakna dimana para lulusan SMP Al Kautsar mempunyai kemampuan daya saing khususnya sumber daya manusia. Oleh karena itu, menjadi modal dasar dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin berat.

Sekertaris kegiatan Fatoni Latif menceritakan waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan perpisahan ini sekitar satu bulan, akan tetapi untuk siswa-siswi yang tampil berlatih secara intensif sekitar satu minggu menjelang hari H.

Siswa-siswi kelas IX bersma wali kelas dan kepala sekolah

Siswa-siswi kelas IX bersma wali kelas dan kepala sekolah

Wali kelas IX TP.2015

Wali kelas IX Tahun Pelajaran 2014/2015

“SMP Al Kautsar Adakan Perpisahan Kelas IX”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*