843 views
Home 12 AK EVENT 10 12 SMP Al Kautsar adakan AK Event 10 secara Online

SMP Al Kautsar adakan AK Event 10 secara Online

SMP Al Kautsar menggelar Al Kautsar Event (AKA Event) X Online bagi siswa SD negeri dan swasta yang ada di Provinsi Lampung. Kegiatan ini akan berlangsung pada Senin (26/1) hingga  Jumat 23/2) mendatang.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto mengatakan kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan Milad Yayasan Al Kautsar. “AKA Event ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Milad Yayasan Al Kautsar, serta ajang silaturahmi dan memperkenalkan SMP Al Kautsar kepada masyarakat luas,” ujar Rudi, Selasa (5/1).

Kegiatan ini memulai pendaftaran berbagai cabang lomba yang digelar di AKA Event sudah dimulai sejak 16 November 2020, dan akan ditutup pada 20 Januari 2021.

Menurut Rudi, SMP Al Kautsar telah melaksanakan 9 kali kegiatan akbar AKA Event yang dilakukan secara tatap muka dan berlangsung meriah. Namun, di situasi pandemi Covid-19 tahun ini, AKA Event akan digelar secara online menggunakan berbagai aplikasi, diantaranya Google Meet, Google Form, Zoom, dan apkikasi pendukung lainnya.

“Kami berharap, walaupun berlangsung secara online, tidak akan mengurangi kemeriahan kegiatan,” tuturnya.

AKA Event Online tahun ini memiliki tema Smart, Creative and Religious karena AKA Event menuntut kreativitas peserta, inovasi, melatih percaya diri dan sportivitas yang diimbangi dengan spiritual yang tinggi. “Kami berharap kegiatan ini dapat memacu semangat peserta didik untuk menggali potensi serta mengembangkannya sesuai bakat dan keinginan,” kata Rudi.

Sementara itu Fatoni Latif selaku panitia pelaksana menjelaskan semua cabang lomba tidak dipungut biaya pendaftaran, meskipun begitu nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Piala, Piagam dan uang pembinaan bagi peraih juara 1,2 dan 3 serta piagam bagi juara harapan 1,2 dan 3.

Selain itu fatoni menjelaskan perlombaan pada AK event kali ini terdiri dari perlombaan Olimpiade yaitu Olimpiade MTK, IPA, IPS dan PAI dan perlombaan unjuk kerja yaitu Membaca Puisi, MTQ dan Azan. Untuk proses perlombaan dibagi menjadi babak penyisihan dan babak final, sedangkan peserta yang boleh mengikuti perlombaan merupakan siswa-siswi yang duduk di kelas 4 sampai kelas 6, tuturnya.

Fatoni Menambahkan “Pendaftaran bisa dilakukan melalui online, setelah itu bisa konfirmasi melalui WA atau telfon selain itu,  informasi yang berkaitan tentang lomba, SMP Al Kautsar atau Penerimaan Siswa Baru juga bisa ditanyakan melalui WA dengan Nomor WA. 085769747878  atau melalui website smp-alkautsarbandarlampung.sch.id bisa juga langsung ke website Yayasan yaitu : https://alkautsarlampung.sch.id/”.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*