Home 12 Berita 12 Siswi SMP Al Kautsar Raih Nilai UN Tertinggi se Provinsi Lampung

Siswi SMP Al Kautsar Raih Nilai UN Tertinggi se Provinsi Lampung

Siswi SMP Al Kautsar, Rahma Nur Jannati berhasil meraih nilai UNBK tertinggi se Provinsi Lampung.

Siswa penggemar ilmu fisika ini berhasil mengumpulkan nilai 396 untuk 4 mata pelajaran UN yaitu Bahasa Indonesia (98), Bahasa Inggris (98), Matematika (100), dan IPA (100).

“Saya nggak nyangka bisa meraih nilai tertinggi, soalnya siswa-siswa smp lain saingan berat, pinter-pinter dan bagus-bagus juga. Nggak nyangka sama sekali, ” ujar Rahma saat diwawancara di sekolah, Selasa (28/05/2019).

Rahma bersungguh-sungguh menyiapkan diri menghadapi UN. Selain mengikuti program-program persiapan UNBK yang dilaksanakan sekolah, dia juga mengikuti bimbel Al Kautsar, dan Ganesha Operation (GO).

“Terus privat juga ngundang guru ke rumah. Lebih banyak ke membahas soal-soal UN 3 tahun terakhir, kalau ada yang nggak tahu baru cari di buku atau google, ” ujar Rahma yang diterima di MAN Insan Cendekia, Serpong itu.

IMG-20180507-WA0010

Rahma merupakan salah satu siswa berprestasi di Al Kautsar. Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya, Peringkat I (IPA) OSN Tingkat Provinsi, Peringkat I Olimpiade Kompetisi Kompetensi Mata Pelajaran (KKM) Online Tingkat Kota Bandar Lampung, dan, Juara II Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi Lampung yang digelar oleh FKIP-Unila.

Atas prestasi yang telah diraih, Rahma juga mendapat apresiasi dari sekolah sebagai siswa berprestasi di bidang akademik.

Kepala SMP Al Kautsar, Rudiyanto turut bangga atas perolehan nilai tertinggi UNBK Tingkat Provinsi tersebut.

Menurut dia, di tahun ajaran ini ada 307 siswa kelas VIII yang dinyatakan 100% lulus UNBK.

rahma-nur-jannati

“Alhamdulillah siswi kami atas nama Rahma Nur Jannati berhasil meraih nilai UN tertinggi di tingkat Provinsi dengan total nilai 396. Selain Rahma, dua siswa kami juga masuk 10 besar Provinsi yaitu Hanifah Lulu Amalia (391) peringkat 9 provinsi, dan Jilan Huriyah (391) di peringkat 10,” tutur Rudi.

Rudi memaparkan, pihak sekolah menyelenggarakan beberapa program dalam menyiapkan siswa menghadapi UNBK.

Diantaranya program Gemar, Pintar, Tawakkal (Gempita) yang memberikan pelajaran tambahan di luar jam belajar rutin. Lalu, program penggemar mata pelajaran, progran motivasi, serta try out yang dilaksanakan sekitar 6 kali. Selain itu juga ada program bimbel mandiri yang ada di sekolah.

“Nah, anak-anak berprestasi ini benar-benar memanfaatkan semua program-program yang telah disediakan oleh sekolah, mereka memiliki semangat dan kesadaran yang tinggi untuk belajar, ” ujar Rudiyanto.

Pengumuman kelulusan UNBK kepada siswa akan dilaksanakan hari ini, Rabu (29/05/2019), di Masjid Al Kautsar. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*