Home 12 Berita 12 Siswa SMP Alkautsar Lulus 100%

Siswa SMP Alkautsar Lulus 100%

EKSPRESI kegembiraan 297 siswa SMP Alkautsar tidak terbendung ketika membuka amplop pengumuman kelulusan yang sudah dibagikan wali kelas, Rabu (10/6).
Tapi, mereka tidak merayakannya dengan sikap hura-hura atau mencoret-coret pakaian, melainkan dengan khidmat dan penuh haru melakukan sujud syukur di halaman sekolah.
Ratusan siswa SMP Alkautsar melakukan sujud syukur usai pengumuman kelulusan, Rabu (10/6).

Ratusan siswa SMP Alkautsar melakukan sujud syukur usai pengumuman kelulusan, Rabu (10/6).

Sebelum mengumumkan kelulusan siswa, Kepala SMP Al Kautsar Dra.Hj. Sri Purwaningsih menyampaikan kesan dan pesannya kepada siswa kelas IX yang setelah ini akan melanjutkan pendidikan ke sekolah pilihan masing-masing.
“Yakinlah apa yang diberikan Allah itu adalah yang terbaik untuk kita, termasuk SMA yang kalian masuki nanti, mudah-mudahan yang terbaik,” kata Sri Purwaningsih, kemarin.
Dia juga menjelaskan kriteria kelulusan sesuai Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2015 bahwa kelulusan peserta didik ditentukan oleh rapat dewan guru.
Beberapa hal yang menjadi pertimbangkan kelulusan adalah tingkat kehadiran siswa ke sekolah, nilai rapor semester 1—6, nilai ujian sekolah san sikap atau prilaku siswa.
Penyerahan Tabanas Oleh Ketua Yayasan Bapak Wagiso kepada siswa yang berprestasi

Penyerahan Tabanas Oleh Ketua Yayasan Bapak Wagiso kepada siswa yang berprestasi

Sementara itu, Ketua Yayasan Alkautsar Wagiso juga menyampaikan pesan kepada siswa yang lulus untuk tetap menjaga nama baik almamater alkautsar. “Dimanapun nanti kalian melanjutkan sekolah jadilah duta Alkautsar. Tunjukkan kalau lulusan Alkautsar itu berbeda dengan sekolah lain terutama dalam hal rajin beribadah, shalat tepat waktu, berkelakuan baik, dan kalau bisa tunjukkan kalian bisa berprestasi,” kata Wagiso.
Pihak sekolah mengumumkan lima siswa dengan nilai UN tertinggi yaitu Fathia Khairiya dengan total nilai 386,5; Rana Shofwatul Islam (380), Nisrina Lutfiah (378), Ghina Nisrina (375,5), dan Zhaki Muhammad Rafi (370,5).
Selanjutnya, pihak yayasan memberikan reward berupa uang tabungan kepada lima siswa berprestasi yaitu Fathia Khairiya yang mendapatkan dua tabungan tabanas karena menjadi juara I olimpiade biologi dan juara II olimpiade fisika tingkat provinsi. Selanjutnya Sawsan Lathifa yang meraih juara I olimpiade kimia tingkat provinsi, Nisrina Mutfiah juara II olimpiade biologi tingkat provinsi dan Maulida Aziza juara III olimpiade fisika tingkat provinsi.
Keterangan Foto:
1. Dua siswi SMP Alkautsar berpelukan usai membuka amplop yang berisi pengumuman kelulusan sekolah, Rabu (10/6).
2. Ratusan siswa SMP Alkautsar melakukan sujud syukur usai pengumuman kelulusan, Rabu (10/6).
“Siswa SMP Alkautsar Lulus 100%”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*