Home 12 Berita 12 Siswa SMP Al Kautsar ikuti Jambore Nasional dan Jumbara Nasional

Siswa SMP Al Kautsar ikuti Jambore Nasional dan Jumbara Nasional

Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional VIII di Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sulawesi Selatan. Tidak kurang dari 2.500 peserta JUMBARA yang terdiri dari PMR dari seluruh Indonesia dan 10 Perhimpunan Nasional negara sahabat (Vietnam, Thailand, Kamboja, Pulau Solomon, Timor Leste, Brunei Darussalam, Italia, Jepang, Myanmar, dan Filipina) mengikuti ajang lima tahunan ini. Mereka berkumpul di Bumi Perkemahan Tonasa I, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, untuk saling berbagi, melakukan evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan dalam suasana gembira, bersahabat, dan partisipatif.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus Ketua Umum PMI hadir membuka secara langsung rangkaian kegiatan JUMBARA yang digelar mulai Senin (25/7/2016) hingga Minggu (31/7/2016). Dalam acara pembukaan Jumbara, turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan; Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso.

SMP Al Kautsar mengirimkan satu wakilnya untuk mengikuti JUMBARA. Faiz Ardanasani siswa kelas 7G terpilih menjadi salah satu siswa yang mewakili lampung mengikuti JUMBARA tersebut. Sebelumnya diadakan seleksi ditingkat sekolah, tingkat kota dilanjutkan seleksi di tingkat provinsi. Faiz berangkat tidak sendirian, dia didampingi oleh pembina ekstrakurikuler PMR Bpk. Joko Triyantoro.

Peserta JUMBARA

Faiz Ardanasani berfoto bersama dengan Pembina Ekstrakurikuler PMR Bpk. Joko Triyantoro di halaman sekolah. Faiz merupakan utusan sekolah SMP Al Kautsar yang mengikuti Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) di Bumi Perkemahan Tonasa 1, Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Minggu (24/7/2016).

Selain itu, ekstrakurikuler pramuka juga mengirimkan wakilnya untuk mengikuti JAMBORE di tingkat Nasional. Adalah Abdullah Wasis yang terpilih mewakili SMP Al Kautsar berangkat ke Cibubur.

JAMNAS

Kismanto (Pembina Akskul Pramuka) dan Abdullah Wasis (Anggota pramuka) SMP Al Kautsar yang mengikuti JAMBORE Nasional di Jambore Nasional X Tahun 2016, Buperta Cibubur, 14-21 Agustus 2016.

 

“SMP Al Kautsar ikuti Jambore Nasional”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*