140 views
Home 12 Berita 12 Siswa-Siswi SMP Al Kautsar Berbagi dengan Anak Panti

Siswa-Siswi SMP Al Kautsar Berbagi dengan Anak Panti

WhatsApp Image 2019-08-06 at 4.47.17 PM

Siswa SMP Al Kautsar mengunjungi Panti Asuhan Kemala Puji dan Panti Mulya Pusat berbagi paket sembako untuk puluhan anak panti asuhan.

Kepala SMP Al Kautsar Rudiyanto mengatakan kegiatan ini melatih siswa peduli dengan sesama.

“Di Panti itu semua anak-anaknya juga disekolahkan oleh pihak Panti. Kami berharap selain mengasah kepedulian siswa, juga memberi semangat kepada siswa supaya rajin belajar, dan bersykur atas nikmat yang mereka dapatkan, ” ujar Rudi.

Pembina Bidang Budi Pekerti Luhur Osis SMP Al Kautsar, Lella Suri menjelaskan, kunjungan ke Panti Asuhan Kemala Puji di Jalan Pramuka diterima langsung oleh Ibu Panti.

WhatsApp Image 2019-08-06 at 4.49.19 PM

“Terimakasih banyak atas kepedulian siswa dan keluarga besar SMP Al Kautsar, mohon bimbingannya terus. Minta doanya supaya anak-anak di Panti ini semuanya bisa melanjutkan sekolah, ” ujar Ibu Panti Asuhan Kemala Puji.

Rombongan SMP Al Kautsar juga disambut dengan ceria oleh humas Panti Asuhan Mulya Pusat, Wayhalim.

Pihak panti sangat bersyukur atas kepedulian siswa-siswa SMP Al Kautsar. “Alhamdulillah, kami senang sekali siswa-siswa Al Kautsar mau berbagi dengan anak-anak panti disini, ” tutur humas panti Mulya Pusat.

Kegiatan baksos SMP Al Kautsar dilakukan secara marathon selama 29 Juli – 1 Agustus 2019.WhatsApp Image 2019-08-06 at 4.49.21 PM

Menurut Lella Suri, ada 300 paket sembako yang diberikan ke warga kurang mampu, dan panti asuhan.
Sembako juga diberikan kepada internal Al Kautsar seperti cleaning servis, tukang cuci, tukang sapu, dan satpam. Lalu, disalurkan ke warga kurang mampu di Sinar Mulya, Lampung Selatan.

“Hari terakhir, ada tim yang berkeliling memberikan bantuan paket sembako kepada warga dhuafa yang ditemui di pinggir jalan, ” kata Lella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*