Home 12 Berita 12 Siswa Al Kautsar Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Siswa Al Kautsar Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

DSC_0144

Siswa dan guru SMP Al Kautsar memberikan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina yang hingga kini masih diblokade dari darat, laut, dan udara.

“Alhamdulillah, donasi yang terkumpul Rp35 juta, merupakan sumbangan dari siswa-siswa kelas 7,8 dan 9, para guru, dan karyawan  SMP Al Kautsar, ” ujar Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih.

Menurut dia, penggalangan dana dilakukan selama dua hari, Selasa dan Rabu (4-5/04/2018). “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa, guru, dan karyawan yang sudah menyumbangkan dana untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kita doakan bersama agar Palestina segera mendapatkan kedaulatan secara utuh, ” tuturnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Pondok. Pesantren Nurul Fikri Lembang, Bandung. Perwakilan dari Palestina hadir Syekh Luay Abu Ahmad.

Kegiatan penyerahan dana kemanusiaan ini diadakan di plaza SMP pada (5/4) pagi ini. Kegiatan diawali dengan sholat duha. Dilanjutkan dengan tausiyah dan sharing dari Syekh Luay Abu Ahmad.

Syekh Luay Abu Ahmad menjelaskan tentang kondisi Gaza saat ini masih dikurung, di blokade dari darat laut dan udara. Sehingga listrik hanya disalurkan selama 3 jam, air hanya hidup dua kali seminggu.

“Mohon bantuan doa, aksi bela Palestina dan bantuan untuk meringankan beban Palestina,” ujar Syekh Luay Abu Ahmad yang diterjemahkan oleh santri Ponpes Nurul Fikri.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan dana kemanusiaan oleh Ketua OSIS 2017 Mouna Sabira dan Ketua OSIS 2018 Adriyan Efendi.

Berikut foto-foto kegiatan tersebut.
DSC_0160 DSC_0150 DSC_0146 DSC_0162 DSC_0145 DSC_0133 DSC_0125 DSC_0117

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*