Home 12 Berita 12 SIGMA SMP Al Kautsar ikuti Jambore Daerah VI

SIGMA SMP Al Kautsar ikuti Jambore Daerah VI

Senam pagi yang diikuti oleh anggotaa jambore daaeraah VI

Senam pagi yang diikuti oleh anggota jambore daaeraah VI

SMP Al Kautsar – Dalam rangka HUT Gerakan Pramuka ke – 54, sebayak 3.000an peserta mengikuti perkemahan Jambore Pramuka Tingkat Daerah Lampung VI Tahun 2015 di Bumi Perkemahan Kwarda Pramuka, Bandar Lampung, Sabtu (15/8).

Sedangkan dari bandarlampung yang mengikuti acara tersebut sebanyak  420 anggota. Satya Ginung Darma (SIGMA) SMP Al Kautsar mengirimkan dua regu dalam acara tersebut. Satu regu putri dan satu regu putra massing-masing regu terdiri dari delapaan anggota.

Kismanto selaku pembina pramuka berharap setiap peserta mampu mengikuti seluruh agenda kegiatan jambore daerah dengan kompak dan menjaga kebersamaan dengan anggota jambore lain.

“Jambore ini selalu dipenuhi dengan persahabatan, kekeluargaan dan persaudaraan. Sesuai dengan jiwa dan semangat pramuka,” katanya.

jamda 3

Kismanto menambahkan anggota praamuka yang ikut jambore saat ini merupakan anggota yang beruntung mengingat jambore daerah dilampung terakhir diadakan 24 tahun yang lalu.

Jambore diselenggarakan selama enam hari pada 14–19 Agustus 2015. Selain peserta Bandarlampung juga mengirimkan 360 pendamping yang terdiri atas pembina pendamping dan peserta pameran.

Dalam kegiatan Jambore daerah ini pihak panitia mengadakan berbagai acara, yakni pembinaan keagamaan dan bhakti sosial. Acara utama adalah permainan dan lomba penjelajahan yang akan dilaksanakan di sana. Beragam lomba juga sudah disiapkan.

jamda 5

jamdaa 2

jamda

11921995_10205099953243765_188665153_n

“SIGMA SMP Al Kautsar ikuti Jambore Daerah VI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*