Home 12 Berita 12 Sambut Lulus 100% dengan Sujud Syukur

Sambut Lulus 100% dengan Sujud Syukur

Siswi SMP Al Kautsar Sujud Sukur setelah lulus ujian Nasional

Siswi SMP Al Kautsar Sujud Sukur setelah lulus ujian Nasional

SMP Al Kautsar – kelulusan ujian nasional sekaligus kelulusan siswa-siwa SMP Al Kautsar digelar Sabtu (11/6), di plaza SMP setempat. Seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 301 siswa dinyatakan lulus 100%, bahkan salah satu siswa SMP Al Kautsar atas nama Nisrina Athira Thifal berhasil meraih posisi 7 besar dengan nilai UN tertinggi tingkat Provinsi Lampung.

Sebelum membagikan amplop berisi pengumuman kelulusan UN kepada para siswa, Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih menyampaikan pesan-pesan kepada ratusan siswa kelas IX. Dia mengingatkan para lulusan SMP Al Kautsar untuk meneruskan budaya dan kebiasaan-kebiasaan baik yang telah dilaksanakan selama di sekolah, seperti melaksanakan salat wajib dan sunnah, menerapkan sopan-santun kepada semua orang baik guru, tamu, dan sesama teman.

“Disini kalian dibiasakan salat berjamaah, salat sunah duha, mengucapkan salam saat bertemu orang. Nah, semua kebiasaan baik ini harus dilanjutkan dimanapun nanti kalian sekolah. Diharapkan nanti, tanpa dikomando guru lagi, salat sudah menjadi kebutuhan bagi kalian semua,” kata Sri Purwaningsih.

Dia  mengatakan, pada amplop pengumuman juga sudah ditulis imbauan-imbauan untuk tidak melakukan tindakan negatif dan hura-hura usai pengumuman, seperti mencoret-coret baju seragam dan konvoi sepeda motor. “Tindakan itu tidak mencerminkan rasa syukur. Orang yang bersyukur itu mengucapkan Alhamudulillah saat mendapatkan kabar baik tentang kelulusannya, setelah itu sujud syukur. Kalau karena ini di Bulan Ramadan, maka lanjutkan dengan tadarus membaca Alquran,” ujarnya.

Siswa SMP Al Kautsar Berdoa bersama setelah mengetahui mereka lulus Ujian Nasional

Siswa SMP Al Kautsar Berdoa bersama setelah mengetahui mereka lulus Ujian Nasional

Sri Purwaningsih mewakili seluruh guru memberikan apresiasi kepada Nisrina Athira Thifal yang sudah berhasil meraih nilai UN tertinggi di tingkat provinsi Lampung di posisi 7 besar dengan total nilai 380,00. “Alhamdulillah satu siswa kita masuk 7 besar dengan nilai UN tertinggi di tingkat Provinsi. Nanti ada penghargaan dan pihak sekolah kepada Nisrina karena sudah mengharumkan nama Al Kautsar di tingkat Provinsi,” kata dia.

Usai sambutan dari kepala sekolah, para guru membagikan amplop kepada masing-masing siswa untuk dibuka bersama-sama dan selanjutnya dilakukan sujud syukur berjamaah yang dipandu oleh salah satu guru SMP, Rizal Efendi. Usai pengumuman, setiap siswa kembali masuk ke kelas untuk melakukan sidik jari SKHU sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*