Home 12 Berita 12 Ratusan Siswa-Siswi Ikuti Tes Penerimaan Siswa Baru Kelas Unggul Perguruan Al Kautsar

Ratusan Siswa-Siswi Ikuti Tes Penerimaan Siswa Baru Kelas Unggul Perguruan Al Kautsar

Suasana Tes Penerimaan Siswa Baru Kelas Unggul SMP Al Kautsar Bandar Lampung

Suasana Tes Penerimaan Siswa Baru Kelas Unggul SMP Al Kautsar Bandar Lampung

SMP Al Kautsar-Tes Penerimaan siswa baru (PSB) AL Kautsar kelas Unggul SMP dan SMA diikuti oleh 508 peserta, tes yang dilaksanakan di gedung SMP Al Kautsar pada Minggu (29/3) berlangsung lancar. PSB tahap pertama ini merupakan jalur kelas unggul yang hanya dibuka satu kelas dengan jumlah siswa 32 orang setiap kelas.

Sekretaris Panitia PSB Al Kautsar Rizal Effendi, M.Pd. menjelaskan, mata pelajaran yang diujikan antara lain pendidikan agama Islam (PAI), IPS, IPA, dan matematika. Ditambah bahasa Indonesia untuk SMP. Sedangkan SMA ditambah dua materi, yakni bahasa Inggis dan Psikotes.

”Kalau tes wawancaranya lebih kepada bakat dan minat siswa yang bersangkutan,” kata Ridzal. Menurut nya, hingga  hari terakhir pendaftaran, jumlah pendaftar SMP Kelas Unggul yaitu 184 siswa. Ridzal juga menghimbau kepada masarakat dan pendaftar untuk tidak percaya kepada pihak-pihak tertentu yang menjanjikan bisa memasukan anak ke SMP Al Kautsar, karena tes dilaksanakan dan diumumkan secara transparan.

Ridzal Efendi, Mpd. (Sekertaris Penerimaan Siswa Baru Perguruan Al Kautsar )

Hi. Ridzal Efendi, S.Ag., M.Pd. (Sekertaris Penerimaan Siswa Baru Perguruan Al Kautsar )

Menurut dia, pengumuman tes PSB kelas unggul ini akan dilaksanakan pada 1 april. Bersama dengan dibukanya pendaftaran untuk kelas Plus SMP dan SMA yang masing-masing satu kelas dengan siswa 32 orang.

Bagi siswa yang tidak lolos ke kelas unggul, bisa langsung mendaftar masuk kelas Plus tanpa dipungut biaya pendaftaran lagi yaitu dengan cara menunjukan kartu peserta pada saat ujian masuk kelas unggul.