460 views
Home 12 Berita 12 Queentania, Siswi SMP Al Kautsar Raih 9 Mendali Emas di ajang Kejuaraan Renang se Provinsi Lampung

Queentania, Siswi SMP Al Kautsar Raih 9 Mendali Emas di ajang Kejuaraan Renang se Provinsi Lampung

Queentania Dhara Chulfikar Pemenang 9 Mendali Emas

Queentania Dhara Chulfikar Pemenang 9 Mendali Emas

Atlit renang SMP Al Kautsar, Queentania Dhara Chulfikar berhasil menyabet gelar perenang terbaik kelompok umur 3 (1-2 smp) atlit putri dan memboyong Piala Anindya Bakrie.

Gelar perenang putri terbaik ini diperoleh Queentania karena berhasil mengumpulkan 12 medali dengan rincian 9 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu di ajang Kejuaraan Renang Anindya Bakrie antar pelajar/terbuka se Provinsi Lampung.

Selain Queentania, satu lagi atlit renang Al Kautsar, Azaria Ata Dianty berhasil menyabet dua medali perunggu di ajang yang sama.

Kejuaraan renang yang dihelat oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia Pengurus Provinsi Lampung ini dilaksanakan selama dua hari, pada 12-13 Oktober 2019, di kolam renang Pahoman, Bandar Lampung.

Queentania Dhara Chulfikar  (Berjilbab, Baju putih Celana biru) Memegang Piala Sebagai Perenang Terbaik

Queentania Dhara Chulfikar (Berjilbab, Baju putih Celana biru) Memegang Piala Sebagai Perenang Terbaik

Saat ditemui di SMP Al Kautsar, kemarin (16/10/2019), Queentania menjelaskan 9 medali emas yang berhasil diraih adalah pada kelas 400 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas, 100 m gaya bebas, 200 m gaya dada, 200 m gaya punggung. Lalu, kelas 200 m gaya kupu-kupu, 100 m gaya kupu-kupu, 50 m gaya kupu-kupu, dan 200 gaya ganti.

Sedangkan 1 medali perak yaitu pada kelas 100 m gaya dada, dan 2 medali perunggu pada 100 m gaya punggung, dan 50 meter gaya bebas.
“Alhamdulillah, kalau pada ajang tingkat provinsi sudah sering menang lomba,” ujar Queentania.

Menurut dia, untuk latihan, dia bergabung dengan Klub Renang Aquatic Lampung, dan rutin latihan di kolam renang Pahoman.

“Alhamdulillah, saya juga dapat dukungan penuh dari sekolah, seperti dispensasi jam belajar untuk persiapan lomba, ” ujarnya.

Saat ini, Queentania sedang berlatih intensif untuk mengikuti Porwil se Sumatera yang akan digelar di Bengkulu, pada akhir Oktober mendatang.

Queentania menargetkan untuk mendapatkan 2 emas di Porwil mendatang.

“Saya targetkan dapat emas di kelas 200 meter gaya kupu-kupu, karena itu gaya utama saya, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*