749 views
Home 12 Berita 12 OSIS SMP Adakan LDK untuk Pengurus Baru

OSIS SMP Adakan LDK untuk Pengurus Baru

WhatsApp Image 2019-08-22 at 16.25.12

Osis SMP Al Kautsar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Jumat – Sabtu (23-24/8/2019).

Wakil Kesiswaan SMP Al Kautsar, Arismun mengatakan kegiatan LDK ini bertujuan memberikan wawasan tentang struktur organisasi, fungsi, bidang-bidang, serta program-program kerja bagi pengurus Osis dan ekskul SMP Al Kautsar baru masa bhakti 2019/2020.

“Dalam kegiatan LDK besok ini, pengurus Osis dan ketua ekskul yang lama juga akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban di depan forum, ” tuturnya.

Selain memberikan pengetahuan tentang organisasi, lanjut Arismun, kegiatan LDK ini juga memberikan materi tentang kepemimpinan, diantaranya menumbuhkan rasa percaya diri, menyadari potensi diri, cara berkomunikasi efektif, serta pembinaan akhlak dengan meneladani kepribadian dan kepemimpinan Rasulullah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana LDK, Fatoni Latif menjelaskan kegiatan LDK diikuti oleh pengurus osis lama dan baru, kordinator bidang Osis, serta ketua ekskul dan majelis permusyawaran kelas (MPK) yang baru.

Fatoni yang juga Ketua Komis Pemilihan Osis SMP Al Kautsar mengatakan, pada proses pemilihan Osis awal Agustus lalu, terpilih ketua Osis dan pengurus inti yang baru.

WhatsApp Image 2019-08-22 at 16.25.14

“Proses pemilihan Osis mengadopsi sistem demokrasi, dimulai dari seleksi berkas oleh KPO dan MPK, wawancara, penyampaian visi-misi, orasi terbuka, dan feed and proper test, ” ujar Fatoni.

Susunan pengurus Osis baru masa bhakti 2019/2020 : Ketua Osis Vina Mahda Zakia : Wakil Ketua Caisar Maldini Anwar : Sekretaris 1 Meylin Sabrina : Sekretaris 2 Muhammad Raafi Hidayatullah : Bendahara 1 Bidara Adi Prameswari : dan Bendahara 2 Athiyyah Nabiha Isroq.

Ketua Osis terpilih, Vina Mahda Zakia mengatakan, dia bersama pengurus yang baru akan melanjutkan program-program lama serta melakukan terobosan program baru.

“Program lama yang sudah menjadi kegiatan tahunan SMP Al Kautsar diantaranya ada AKA Event, LCT dan lainnya, ” kata Vina.

Untuk terobosan baru yang dilakukan Vina adalah membuat akun media sosial untuk menerima kritik dan saran dari anggota.

“Saat ini era digitalisasi, jadi kotak saran sudah tidak dipakai lagi. Untuk itu, salah satu program saya nanti adalah membuat akun media sosial untuk menerima kritik dan saran bagi Osis sehingga program-program Osis bisa berjalan lebih baik lagi, ” ujar Vina.

Usai kegiatan LDK, akan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Osis dan MPK pada 26 Agustus, Demo Ekskul pada 30 Agustus, dan Orientasi Gabungan pada 6-7 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*