Home 12 Berita 12 Orientasi Gabungan Ekstrakurikuler SMP Al Kautsar Bentuk Kepribadian yang Mandiri

Orientasi Gabungan Ekstrakurikuler SMP Al Kautsar Bentuk Kepribadian yang Mandiri

Orientasi Gabungan 2

Ketua-ketua Ekstrakurikuler SMP Al Kautsar masa bakti 2015/2016

 

Orientasi Gabungan (Orgab) Ekstrakurikuler SMP Al Kautsar Bandarlampung yang dilaksanakan dizona tempur sukadana berlangsung lancar. Acara yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII yang tergabung dalam Ekstrakurikuler ini berlangsung selama dua hari yaitu pada sabtu dan minggu (12-13 September 2015).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun yang bertujuan membentuk kebersamaan sesama anggota ekstrakurikuler. Orientasi Gabungan diawali dengan penampilan yel-yel dari masing-masing ekskul, selanjutnya permainan atau game yang melatih kepemimpinan dan kerja dalam tim. Dalam acara game ini peserta dibagi kedalam kelompok ekskul dan masing-masing kelompok harus melalui lima macam game. Kelompok dianggap lulus stelah merampungkan semua game.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Orientasi Ekskul. Pada acara ini siswa harus melalui pos yang sudah ditentukan oleh pengurus ekskul, setaiap pos memberikan pertanyaan sesuai ekskul masing-masing kepada para calon anggotanya. Pengesahan para calon anggota ekskul menjadi anggota ekskul dilakukan pada malam harinya melalui upacara pengesahan dan penyalaan api unggun.

Kepala sekolah Ibu. Sri Purwaningsih dalam sambutannya mengucapakan selamat kepada seluruh anggota ekskul yang ada di SMP Al Kautsar. “Selamat bergabung dan selamat berjuang bersama didalam ekstrakurikuler SMP Al Kautsar, dan dengan bergabungnya kalian semoga akan menambah warna dan meningkatkan prestasi ekskul kita, Amin”.

Berikut ini foto-foto kegiatan orgab 2015

Orientasi Gabungan 12 Orientasi Gabungan 14 Orientasi Gabungan 13

Orientasi Gabungan 10 Orientasi Gabungan 14 Orientasi Gabungan 9 Orientasi Gabungan 8 Orientasi Gabungan 7 Orientasi Gabungan 5

Orientasi Gabungan 3 Penampilan yel-yel pada saat Oriantasi Gabungan

“Orientasi Gabungan Ekstrakurikuler SMP Al Kautsar Bentuk Kepribadian yang Mandiri”