Home 12 Berita 12 Masa Orientasi Siswa (MOS) Siswa Baru SMP Alkautsar Tanamkan Tatakrama tanpa Kekerasan

Masa Orientasi Siswa (MOS) Siswa Baru SMP Alkautsar Tanamkan Tatakrama tanpa Kekerasan

Berlatih Baris-berbaris melatih kedisiplinan para peserta MOS

Berlatih Baris-berbaris melatih kedisiplinan para peserta MOS

Sebanyak 292 siswa baru mengikuti Masa Orientasi Ssiswa (MOS) pada hari selasa-kamis (27-30/7). MOS diperuntukan untuk siswa baru, dan siswa lama yang belum pernah mengikuti MOS pada tahun lalu. Peserta MOS mendapatkan materi tentang wawasan wiyata mandala, tata krama, teknik belajar efektif, wawasan kebangsaan, kealkautsaran, sosialisasi tata tertib sekolah, dan lagu wajib.  “Kegiatannya memang lebih banyak di dalam kelas, tapi juga ada praktik yaitu PBB, tata upacara bendera, serta simulasi tata krama,” kata Ketua Panitia MOS, Kismanto.

Dia menjelaskan MOS menjadi wadah bagi siswa baru untuk memahami kehidupan sekolah sehingga fungsi sekolah, guru, siswa dan masyarakat lingkungan dapat mewujudkan tujuan pendidikan. “Kami berharap lewat MOS ini, para siswa mengenal lingkungan sekolah, memahami proses belajar di Alkautsar, termasuk visi Alkautsar untuk menjadikan lulusan yang unggul, islami, serta memiliki wawasan global,” tutur Kismanto.
“MOS di SMP Al Kautsar tidak seperti MOS yang banyak diberitakan, yang didalamnya terdapat unsur kekerasan. MOS disini lebih kepada pengenalan sekolah dan tatakrama terhadap ingkungan dan guru,” pungkasnya.

Foto-foto MOS dapat dilihat dibawah ini

Para peserta MOS mengikuti latihan baris-berbaris dengan sungguh-sungguh

Para peserta MOS mengikuti latihan baris-berbaris dengan sungguh-sungguh

Berlatih di plaza SMP

Berlatih di plaza SMP

MOS

mos

“Masa Orientasi Siswa (MOS) Siswa Baru SMP Alkautsar Tanamkan Tatakrama tanpa Kekerasan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*