Home 12 Berita 12 Siswa-siswi SMP Al Kautsar antusias ikuti lomba rangking 1

Siswa-siswi SMP Al Kautsar antusias ikuti lomba rangking 1

Lomba rangking 1 pada acara Sabcer (Sabtu Ceria) yang dilaksanakan pada hari sabtu, (6/2/2016) berjalan sukses. Lomba yang diselenggarakan di plaza SMP diikuti dengan sangat antusias oleh siswa-siswi mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Hal tersebut karena lomba rangking 1 merupakan hal baru dalam acara rutin Sabcer di SMP Al Kautsar. Dalam lomba ini …

Review Overview

User Rating: Be the first one !
0

siswa-siswi eserta sabcer rangking 1

Lomba rangking 1 pada acara Sabcer (Sabtu Ceria) yang dilaksanakan pada hari sabtu, (6/2/2016) berjalan sukses. Lomba yang diselenggarakan di plaza SMP diikuti dengan sangat antusias oleh siswa-siswi mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Hal tersebut karena lomba rangking 1 merupakan hal baru dalam acara rutin Sabcer di SMP Al Kautsar.

Dalam lomba ini setiap kelas mengirimkan perwakilannya sebanyak 20 siswa yang telah dipilih dan nantinya setiap anggota diharuskan menyediakan papan alas tulis berikut pena sebagai sarana menjawab pertanyaan dari juri. Teknis permainan dalam lomba ini yaitu seluruh peserta duduk berbaris berdasarkan kelas dan menulis jawaban dikertas yang telas disediakan. Ketika juri sudah selesai membcakan soal peserta diharuskan mengangkat jawabannya masing-masing. Peserta dengan jawaban salah dipersilahkan meninggalkan arena sedangkan yang menjawab benar tetap di tempat. Soal diberikan kepada peserta sampai didapatkan satu peserta yang bertahan dan layak menyandang rangking 1.

Sabcer rangking 1

Permainan dilaksanakan 3 gelombang untuk masing-masing tingkatan. Diawali kelas VII, kelas VIII dan terakhir kelas IX, total peserta kurang lebih 400 siswa. Materi yang diujikan adalah pengetahuan umum, IPS dan Agama Islam. Gelar rangking 1 untuk kelas 7 diraih oleh Tiara Maharani Ashaf dari kelas 7F, kelas VIII diraih oleh andika rahman dari kelas 8 D. dan Kelas IX diraih oleh Michael Antariksa Alfath dari kelas 9 C.

Peserta lomba rangking 1

Koordinator OSIS, Bapak Agus Sugiarto, S.P. menganggap lomba rangking satu ini tepat dilakukan untuk acara sabcer. “ Saya rasa jika melihat antusiasme siswa-siswi, lomba ini bagus, dan bisa dicobakan lagi, misalnya dengan mengganti materi”.

“Dengan lomba ini para siswa sebenarnya sudah belajar banyak, salah satunya belajar materi yang akan ditanyakan. Jadi lomba ini bagus, membuat siswa belajar sambil bermain sehingga disamping bersenang-senang mereka juga mendapatkan pengetahuan baru”ujarnya.

mengangkat papan jawaban pada saat sabcer antusias mengikuti sabcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*