Home 12 Berita 12 Indahnya Berbagi bersama OSIS SMP Al Kautsar

Indahnya Berbagi bersama OSIS SMP Al Kautsar

Indahnya Berbagi bersama OSIS SMP Al Kautsar

Indahnya Berbagi bersama OSIS SMP Al Kautsar

SMP Al Kautsar Bandar Lampung – Orang berada menyumbang, itu bagus. Tapi, jika sumbangan sosial diberikan kaum dhuafa, baru luar biasa. Apalagi sumbangan itu dilakukan pada bulan Rhamadhan, demikian yang dilakukan SMP Al Kautsar Bandar Lampung.

Jika bulan Ramadahan tiba OSIS SMP Al Kautsar mulai disibukan dengan persiapan Bantuan Sosial. Pragram ini sudah berlangsung beberapa tahun belakangan ini, sumbangan yang akan dibagikan berasal dari siswa dalam bentuk bantuan sembako. Setelah terkumpul panitia OSIS akan membagikan sembako tersebut kepada kaum duafa di lingkungan SMP Al Kautsar dan seputar kota Bandar Lampung.

Ketua OSIS Anggraelito mengatakan Bantuan Sosial ini merupakan program sekolah yang harus dijalankan oleh OSIS sebagai ajang latihan untuk berbagi dengan sesama. Anggra menjelaskan bahwa proses pembagian biasanya serentak dilakukan satu hari menggunkan angkot, dalam satu angkot kurang lebih membawa 100 bungkus sembako. Alhamdulillah untuk tahun ini terkumpul sekitar 700 bungkus sehingga dibagi kedalam lima angkot. Setiap angkot akan membagi sembako melalui rute yang berbeda sehingga tidak akan terjadi pembagian dua kali, tuturnya.

Kepala sekolah Dr. Hj. Sri Purwaningsih, yang diwakili koordinator Bansos Joko Triyantoro, S. Psi. Mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi para kaum dhuafa maupun para siswa-siswi. Para siswa/siswi diajarkan untuk berbagi dengan sesama sehingga diharapkan memiliki jiwa yang dermawan dikemudian hari.

Paket tersebut dibagikan kepada para pemulung, tukang becak, dan tukang sampah yang kebetulan pada hari tersebut dijumpai langsung oleh tim dari OSIS SMP Al Kautsar yang bertugas membagi paket tersebut. Pembagian dimulai dari wilayah Rajabasa, Jl. Teuku Umar, Jl. Palapa, Jl. Tani, Gg. PU, Jl. Soekarno Hatta sampai ke Jl. Antasari.

Selain itu seluruh tukang sapu, SATPAM dan Cleanng Service yang ada di Yayasan Al kautsar mendapatkan paket tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*