Home 12 Berita 12 Gema Estetika Nada SMP Al Kautsar Juara Umum Drumband se-Kota Bandar Lampung

Gema Estetika Nada SMP Al Kautsar Juara Umum Drumband se-Kota Bandar Lampung

Gema Estetika Nada SMP Al Kautsar dan Official

Gema Estetika Nada SMP Al Kautsar dan Official

SMP Al Kautsar – Gema Estettika Nada AK, grup drumband SMP Al Kautsar Bandar Lampung menjadi yang terbaik dalam lomba drumband dalam Gebyar lomba drumband dan pramuka tingkat SMP se-Kota Bandar Lampung yang diadakan oleh SMK Penerbangan Bandar Lampung, Sabtu (4/4/2015). Bermain di tingkat SMP, Gema Estetika Nada AK berhasil menyabet seluruh kategori yang diperlombakan.

Dengan membawakan lagu Surga Cinta (ada band), Yang Terbaik Bagimu (Gita Gutawa), dan Pemain Cinta (ada band) Gema Estetika Nada AK begitu apik menunjukkan ‘perfomance‘ mereka di panggung gedung olahraga saburai, Bandar Lampung.

Penampilan Gema Estetika Nada AK pada ajang tersebut bisa dikatakan yang terbaik dan memuaskan para juri, hal tersebut tidak berlebihan mengingat juara umum pada ajang ini dasabet Gema Estetika Nada AK. Penentuan juara umum dilakukan dengan menghitung banyaknya kategori yang dimenangkan sebuah tim yang bertanding.

Anisa Novalia

Gita Pati (Anisa Novalia)

Pada ajang ini Gema Estetika Nada meraih juara pada kategori unjuk gelar, Costum, dan General Efect, selain itu penampilan Gita Pati (Anisa Novalia) dan Paramanandi (Umi Khulsum) juga menjadi penampilan yang terbaik siang itu.

“Berkat kerja keras dan dukungan semua pihak baik siswa, sekolah, guru, hingga orangtua, anak-anak bisa tampil maksimal dan menjadi pemenang dalam perlombaan ini”. kata Official tim sekaligus guru pembina Gema Estetika Nada, Bapak Suyadi, S.P. pada saat ditemui di ruang OSIS SMP Al Kautsar Bandar Lampung.

Penampilan Gema Estetika Nada

Penampilan Gema Estetika Nada

Suyadi menambahkan untuk mempersiapkan lomba ini, tim drumband yang terdiri dari siswa-siswi kelas VII dan VIII ini menjalani latihan seminggu dua kali di bawah instruktur Fahmi Zainudin. Latihan ini juga akan terus dilakukan untuk menghadapi perlombaan tingkat provinsi yang akan di adakan PDBI dan Simponi pada bulan depan. Selanjutnya Suyadi berharap di bulan depan Gema Estetika Nada dapat berkibar kembali pada ajang tersebut.

Bendera Gema Estetika Nada

Bendera Gema Estetika Nada