Home 12 Berita 12 Eratkan kekeluargaan, Yayasan Al Kautsar adakan Halalbihalal

Eratkan kekeluargaan, Yayasan Al Kautsar adakan Halalbihalal

Tari kreasi yang dibawakan siswi SD Al Kautsar pada acra Halalbihalal

Tari kreasi yang dibawakan siswi SD Al Kautsar pada acra Halalbihalal

SMP Al Kautsar – Guna mempererat rasa kekeluargaan, Yayasan Al Kautsar menggelar halalbihalal yang diikuti sekitar 500 karyawan beserta keluarga, Sabtu (8/8). Pembina Yayasan Al Kautsar Hi. Mawardi A.S. mengatakan, melalui silaturahmi ini diharapkan setiap karyawan semakin dekat dan saling memahami. ’’Sehingga ke depannya bisa membangun Al Kautsar lebih baik lagi, prestasi semakin meningkat, dan program-program dilaksanakan secara maksimal,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Albar Hasan Tanjung yang mewakili Gubernur Lampung. Selain itu, acara ini diramaikan oleh seluruh pengurus yayasan, kepala unit, guru, karyawan beserta keluarga. Sebagai pengisi tausiah,  Al Kautsar mengundang Ustad Mahmudin Bunyamin.

Ustad Mahmudin Bunyamin

Ustad Mahmudin Bunyamin

 

Mawardi yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung ini mengharapkan kerjsama Al-Kautsar dengan pemerintah kota (pemkot) dan pemerintah provinsi (pemprov) semakin baik dan meningkat.

”Selama ini pemkot dan pemprov sudah mendukung Al-Kautsar, kami harapkan ke depan semakin meningkat. Al-Kautsar juga memberikan kontribusi melalui penciptaan lulusan yang berkualitas,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Albar Hasan Tanjung menjelaskan tentang program jangka menengah dan panjang gubernur, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan tol Lampung. Juga di bidang perekonomian, dan pendidikan.

”Lewat silaturahmi ini saya benar-benar ingin menciptakan keluarga besar Al Kautsar bersama-sama dan komitmen membangun Lampung. Mendukung pembangunan Lampung sesuai keahlian masing-masing,” katanya.

Sementara itu, dalam tausiahnya, Mahmudin Bunyamin menjelaskan tentang nikmat terbesar Allah Swt kepada hambanya adalah berupa nikmat iman, persaudaraan dan kebersamaan.

Dia menjelaskan, kegiatan halal bihalal hanyalah salah satu media untuk bersilaturahmi. Selain itu, ada beberapa media silaturahmi bagi umat Islam, yaitu mengucapkan salam, berjabatan tangan dan berpelukan. Sedangkan, hal utama yang merusak silaturahmi adalah sifat hasut, iri dan dengki.

”Ini yang paling banyak merusak silaturahmi. Hilangkan penyakit ini dengan pandai-pandailah mensyukuri nikmat Allah,” ujar Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Intan Lampung ini.
Halalbihalal juga dimeriahkan oleh pentas seni dan hiburan dari unit SD, SMP, dan SMA. Berikut ini beberapa foto kegiatan.

Keluarga besar Yayasan Alkautsar

Keluarga besar Yayasan Alkautsar

Keluarga besar Yayasan Alkautsar dan Tamu Undangan

Keluarga besar Yayasan Alkautsar dan Tamu Undangan

Siswi SD Al Kautsar bersiap membawakan tari kreasi

Siswi SD Al Kautsar bersiap membawakan tari kreasi

Hiburan persembahan SMA a

Hiburan persembahan SMA a

Pengundian hadiah pada saat halalbihalal

Pengundian hadiah pada saat halalbihalal

“Eratkan kekeluargaan, Yayasan Al Kautsar adakan Halalbihalal”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*