Home 12 Berita 12 Empat Siswa SMP Al Kautsar Juara FLS2N Tingkat Kota

Empat Siswa SMP Al Kautsar Juara FLS2N Tingkat Kota

DSC_0802

Empat siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih juara di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Bandar Lampung. Keempat siswa tersebut adalah Dwi Dika Bimakara (Juara I Seni Lukis), Diajeng Rara Azahra (Juara I Desain Motif Batik), M Sultan Hafiz (Juara II Seni Baca Quran), dan Ridha Mukti Inayah (Juara II Story Telling).

Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengatakan, para juara I otomatis mewakili Bandar Lampung ke tingkat FLS2N tingkat provinsi yang akan digelar 15-18 April nanti di Hotel Nusantara, Bandar Lampung.

“Dua siswa kami melaju ke tingkat provinsi, kami berharap ada yang lolos mewakili Lampung ke tingkat nasional,” kata Sri Purwaningsih saat ditemui di sekolah, Senin (11/4).

Dia mengatakan, ajang FLS2N tingkat Kota Bandar Lampung digelar pada 8—9 April lalu, di SMPN 16 Bandar Lampung. Diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah di Bandar Lampung.

Menurut dia, SMP Al Kautsar mengirimkan tuju siswa ke FLS2N tingkat Kota untuk masing-masing kategori , diantaranya story telling, baca puisi, cipta puisi, desain motif batik, seni lukis, seni membaca Alquran putra dan putri.

Sri Purwaningsih mengatakan, pembinaan para siswa dilakukan oleh para guru sekolah. Termasuk empat siswa yang berhasil meraih juara. Guru pendamping cabang story telling adalah Huzaiman, seni membaca alquran Nurhayati, seni lukis Fatoni Latif, dan desain motif batik dibimbing oleh Rhinta Wisangsari.

Sementara itu, guru pembimbing seni lukis Fatoni Latif mengatakan bagi dua siswa yang lolos ke FLS2N tingkat Provinsi akan dilakukan pelatihan lebih intensif lagi. “Selain guru, rencananya pihak sekolah akan melibatkan pelukis pelatih profesional untuk melatih kedua siswa ini,” kata Fatoni.

Dia mengatakan, untuk cabang seni lukis dan desain motif batik, SMP Al Kautsar sudah dua tahun ini menjadi juara I. Untuk itu, dia berharap, pada tahun ini, kedua siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih juara I tingkat provinsi dan mewakili Lampung ke FLS2N tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*