Home 12 Berita 12 Siswi SMP Al Kautsar wakili Bandar Lampung ke Ajang OSN tingkat Provinsi

Siswi SMP Al Kautsar wakili Bandar Lampung ke Ajang OSN tingkat Provinsi

Dua siswa Al Kautsar mewakili Bandar Lampung untuk berlaga di OSN Tingkat Provinsi Lampung yang akan digelar pada 20-21 April mendatang. Dari sembilan siswa yang maju ke OSN Tingkat Provinsi yang merupakan Juara I-III mata pelajaran IPA, IPS, dan Matematika, dua diantaranya siswa SMP Al Kautsar.

Kepala SMP Al Kautsar, Sri Purwaningsih mengharapakan dua siswa Al Kautssr yang lolos ke ajang OSN tingkat provinsi dapat lolos ke tingkat OSN tingkat nasional.

“Harapannya tentu yang terbaik ya. Lolos ke OSN tingkat nasional, kalau bisa meraih medali, ” ujar Sri Purwaningsih, kemarin.

Dua siswa yang maju ke OSN Tingkat Provinsi adalah Rahma Nur Jannati (Juara I IPA), dan Camel A Rizky (Juara III IPS).

Menurut Sri Purwaningsih, ada tiga mata pelajaran yang dilombakan di OSN yaitu IPA, IPS, dan Matematika. Untuk pembinaan siswa olimpiade di SMP Al Kautsar ditunjuk tiga koordinator yaitu Drs. Yudistiro untuk mata pelajaran IPA, Rudiyanto S.Pd untuk mata pelajarab IPS, dan Eni Yuliantini S.P untuk mata pelajarab matematika.

“Setiap guru mata pelajaran kami libatkan dalam pembinaan siswa-siswa olimpiade, secara bergantian sudah diatur jadwalnya, ” kata dia.

Sementara itu, Yudistiro mengatakan untuk menghadapi OSN Tingkat Provinsi, pembinaan tidak hanya dilakukan oleh internal sekolah, tapi juga akan dilaksanakan oleh guru mata pelajaran, serta Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung.

“Untuk pembinaan di tingkat sekolah akan dilakukan lebih intensif lagi, ” ujarnya.

Sebelumnya, OSN Tingkat Kota Bandar Lampung diikuti oleh 313 pelajar jenjang SMP/MTs. Kegiatan yang dihelat oleh MKKS Kota Bandar Lampung ini dilaksanakan di SMPN 16 Bandar Lampung, Sabtu (24/3/2018). mengusung tema Wadah Bagi Siswa dalam Mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui Bidang Sains.

Ketua MKKS SMP Bandar Lampung, M Badrun merinci peserta dari masing-masing mata pelajaran ysitu IPA sebanyak 102 peserta, IPS (106), dan Matematika (105).

‚ÄúPeserta yang mengikuti OSN adalah siswa yang telah lulus seleksi pada pra-OSN yang diselenggarakan pada akhir tahun kemarin,” katanya

DSC_0138

DSC_0140

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*