Home 12 Berita 12 Dua Siswa SMP Al Kautsar Ikuti OSN Tingkat Provinsi

Dua Siswa SMP Al Kautsar Ikuti OSN Tingkat Provinsi

Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih memberikan piala kepada Taufiqqurrahman, peraih Juara 2 Bidang IPS di OSN Tingkat Kota Bandar Lampung.

Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih memberikan piala kepada Taufiqqurrahman, peraih Juara 2 Bidang IPS di OSN Tingkat Kota Bandar Lampung.

Dua siswa SMP Al Kautsar lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Lampung. Mereka adalah M Taufiqqurrahman yang berhasil meraih juara 2 untuk bidang pelajaran IPS, dan Fatehhatul Umaroh di posisi ke-7 untuk bidang pelajaran Matematika.

Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih mengatakan keduanya akan berlaga di OSN tingat Provinsi pada Jumat—Sabtu (8—9/4), di Hotel Nusantara, Bandar Lampung.
“Di ajang OSN Provinsi ini, siswa Al Kautsar akan bersaing dengan seluruh peserta dari kabupaten/kota,” kata Sri Purwaningsih saat ditemui kemarin (4/4).
Dia memerinci, peserta untuk tiga bidang mata pelajaran yaitu matematikan, IPA, dan IPS masing-masing berjumlah 30 peserta. “Jadi totalnya nanti ada 90 peserta OSN di tingkat Provinsi.”
Menurut dia, saat ini pihaknya sudah menunjuk tim guru yang membimbing dan membina dua siswa Al Kautsar yang melaju ke OSN tingkat Provinsi. Tim tersebut adalah untuk mata pelajaran matematika diketuai oleh Eny Yuliani dengan anggota Kismanto, Siti Nurlaila, dan  Berta Khoiriyah. Sedangkan tim guru pembina peserta mata pelajaran IPS diketuai oleh Rudiyanto dengan anggota Desy Apriana, Siti Mariyam Z, dan Ismawati.
Sementara itu, M Taufiqqurrahman mengatakan persiapan tidak hanya dilakukan di sekolah. Namun, di rumah, dia pun membekali diri dengan rutin membahas soal serta memperkaya keilmuan bidang IPS melalui internet serta buku-buku yang dipinjam dari perpustakaan sekolah.
“Kalau di sekolah, selama seminggu ini dari pagi hingga pulang sekolah khusus mempelajari pelajaran IPS, baik materi ataupun latihan soal,” katanya saat ditemui di sekolah.
Taufiqqurrahman mengaku memang senang dengan mata pelajaran IPS karena dia menyukai sejarah, baik sejarah manusia pra sejarah, perang dunia dan sejarah kemerdekaan Indonesia.
Saat ditanya tentang targetnya di OSN tingkat Provinsi nanti, Taufiqqurrahman mengaku optimis bisa lolos ke OSN tingkat Nasional. “Optimis masuk ke nasional,” ujarnya.
“Dua Siswa SMP Al Kautsar Ikuti OSN Tingkat Provinsi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*