Home 12 Berita 12 Dalila raih nilai tertinggi lomba menulis surat untuk presiden

Dalila raih nilai tertinggi lomba menulis surat untuk presiden

Dalila Nuratifa Syam dan Meri Oktarina berfoto sambil memegang Piala dan Piagam  setelah memenangkan lomba menulis surat untuk presiden

Dalila Nuratifa Syam dan Meri Oktarina berfoto sambil memegang Piala dan Piagam setelah memenangkan lomba menulis surat untuk presiden

SMP Al Kautsar kembali memperoleh juara, kali ini dari perlombaan menulis surat untuk presiden. Adalah Dalila Nuratifa Syam siswa kelas VII H yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi saat lomba yang diselenggarakan perpustakaan nasional  RI yang bekerjasama dengan badan perpustakaan, arsip dan dokumentasi daerah provinsi lampung pada 25 Agustus 2016.

Surat yang ditulis bertemakan “perpustakaan dan minat baca masarakat”. Sedangkan waktu yang diberikan untuk menulis selama 90 menit yang dimulai pukul 07-50 dan berakhir pukul 09.20. Perlombaan diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari sekolah SMP baik negeri maupun suwasta se Bandar Lampung.

Dalila mengatakan mendapatkan ispirasi isi surat dari kehidupan sehari-hari. “saya prihatin dengan keadaan perpustakaan sekarang ini, banyak buku yang tersedia akan tetapi jarang dibaca. Mereka lebih meilih bermain Game dan Gadget, sehingga sepi perpustakaanya” ujarnya.

Meri Oktarina selaku guru pendamping mangatakan persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah sejak 10 hari yang lalu. “kami adakan seleksi sekitar 10 hari yang lalu, jadi kami adakan seleksi tingkat sekolah dahulu kemudian 5 terbaik kami bawa mengikuti lomba ini, alhamdulilah salah satu anak kami mendapat juara 1”.

“Kami berharap ajang seperti ini sering diadakan untuk memupuk kreatifitas siswa sehingga bakatnya bisa terasah” pungkas meri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*