Home 12 Berita 12 Berbagai Perlombaan dan Pemeran Meriahkan AK Event ke-6

Berbagai Perlombaan dan Pemeran Meriahkan AK Event ke-6

AL Kautsar Event VI SMP Al Kautsar Bandar Lampung

AL Kautsar Event VI SMP Al Kautsar Bandar Lampung

SMP Al-Kautsar rupanya tak mau ketinggalan menyambut milad perguruan itu yang ke-23. Hal ini mereka lakukan dengan menggelar Al-Kautsar Event (AKA Event) pada 17-18 Februari mendatang. Sekreatris AKA Event Fatoni Latif menjelaskan, kegiatan ini tidak hanya diramaikan berbagai lomba, tetapi juga pameran dan peragaan. Pameran meliputi pameran Basic Technology Education (BTE) yang sebagian besar memamerkan hasil karya siswa, sedangkan peragaan yang akan di adakan yaitu robotic dan roket air.

Menurut Fatoni beberapa karya yang dipamerkan nantinya seperti roket air, mainan teknologi mekanik, instalasi listrik, robotik, dan berbagai keterampilan tepat guna lainnya. ”Dalam pameran ini, siswa akan menjelaskan kegunaannya, dan cara pembuatan karya tersebut,” jelasnya, Senin (12/1).

Divisi akademis memperlombakan LCT matematika dan sains serta divisi agama LCT Pendidikan Agama Islam (PAI), lomba azan, olimpiade PAI, dan dai cilik. Selanjutnya, divisi bahasa berupa lomba membuat puisi dan bercerita; divisi seni paduan suara, serta divisi olahraga futsal dan senam pramuka. ”Kegiatan AKA Event ini diperuntukkan bagi siswa SD se-Lampung. Kami tengah mengupayakan tropi berupa piala bergilir dari Gubernur Lampung,” ujarnya.

Pembina OSIS SMP Al-Kautsar Agus Sugiarto mengatakan, event ini merupakan kegiatan dua tahunan. ”Tahun lalu peserta mencapai 500 orang lebih, mudah-mudahan 2015 ini lebih banyak lagi,” harapnya.

Terpisah, Kepala SMP Al-kautsar Sri Purwaningsih menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang kreativitas siswa Al-Kautsar. Sekaligus promosi memperkenalkan Al-Kautsar kepada masyarakat Lampung. ”Nanti akan ada pameran yang menampilkan karya siswa Al-Kautsar, prestasi yang pernah diraih, dan fasilitas-fasilitas yang dimiliki sekolah,” paparnya.

Peserta bisa mendaftar di berbagai tangkai perlombaan tanpa dipungut biaya, kecuali untuk cabang lomba futsal. Peserta dapat menghubungi panitia AKA Event Fatoni Latif ke nomor ponsel 085769747878. Informasi lebih lanjut bisa mengakses website SMP Al-Kautsar http://smpalkautsar-bandarlampung.sch.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*