Home 12 Berita 12 Al Kautsar Meriahkan HUT Ke-70 RI dengan Menggelar Lomba Antar Guru

Al Kautsar Meriahkan HUT Ke-70 RI dengan Menggelar Lomba Antar Guru

Para pemenang lomba di Al Kautsar dalam rangka memeriahkaan HUT RI ke-70

Para pemenang lomba di Al Kautsar dalam rangka memeriahkaan HUT RI ke-70

SMP Al Kautsar – Ada yang berbeda di lapangan dan Plaza Al Kautsar pada Jumat-Sabtu (14-15/8). Kemeriahan dan kehebohan terlihat. Guru-guru bermain balap karung dan tarik tambang di plaza. Sedangkan di lapangan hijau terdengar sorak sorai pengajar bersepak bola. Semua ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-70 Republik Indonesia (RI).

Tidak hanya pengurus yayasan dan guru di seluruh unit mulai TK, SD, SMP, dan SMA yang menggelar aneka permainan. Siswa juga mengadakan lomba-lomba tradisional di plaza sekolah masing-masing.

Ketua Kegiatan HUT RI Yayasan Al-Kautsar K.Sugeng Priyono mengatakan, rangkaian kegiatan lomba ini dilaksanakan dua hari, Jumat-Sabtu. ”Para tahun ini yayasan mengangkat tema Dengan HUT RI Kita Tingkatkan Kemandirian dan Etos Kerja,” ujarnya, kemarin.

Sugeng menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, melalui lomba-lomba permainan tradisional bisa meningkatkan keakraban semua karyawan Al-Kautsar di bagian yayasan, maupun antar unit.

Puncak peringatan HUT RI dilakukan Senin (17/8), dengan upacara bendera yang dihadiri seluruh karyawan, guru, kepala unit, dan siswa SD, SMP, SMA di Plaza Al Kautsar. Usai upacara dilanjutkan pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

Berbarengan dengan peringatan HUT RI, Yayasan Al Kautsar juga menggelar serangkaian acara peringatan HUT ke-54 Gerakan Pramuka.

Ketua HUT Pramuka Ahmad Sajuni mengatakan, pihak yayasan memberikan penghargaan satya lencana pancawarsa kepadan para kamabigus, pembina pramuka yang berjumlah 19 orang. Huga mengukuhkan dua anggota pramuka penegak garuda. ”Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelepasan dua regu peserta jambore daerah terdiri dari grup putra dan putri,” ujar Sajuni.

Upacara HUT Gerakan Pramuka di Al-Kautsar pada Jumat lalu dihadiri anggota kwarda dan kwarcab. Sebagai pembina upacara, Ketua Kwarcab Kota Bandarlampung Budiman AS.

“Al Kautsar Meriahkan HUT Ke-70 RI dengan Menggelar Lomba Antar Guru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*