Home 12 Berita 12 SMP Al Kautsar Adakan Latihan Kepemimpinan

SMP Al Kautsar Adakan Latihan Kepemimpinan

Peserta antusias memperhatikan materi dalam Latihan Dasar Kepemimpinan

Peserta antusias memperhatikan materi dalam Latihan Dasar Kepemimpinan

SMP AL Kautsar,– Untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan siswa-siswi di SMP AL Kautsar, diadakan pelatihan kepemimpinan. Demikian dituturkan ketua pelaksana Latihan dasar Kepemimpinan (LDK) Fadrizal Alams.

Menurutnya, siswa yang akan menjadi pengurus ektrakurikuler harus memiliki jiwa kepemimpinan, oleh karena itu perlu diadakan pelatihan yang mencangkup dasar-dasar kepemimpinan dan managemen.

Pada tahun Pelajaran 2014/2015 LDK dilaksanakan selama 2 hari: Minggu, 6 – 7 September 2014 di ruang Audio Visual dan di ikuti oleh siswa-siswi kelas VIII yang akan menjadi pengurus osis dan Ekstrakurikuler ditambah kelas VII yang merupakan perangkat kelas, sedangkan kelas IX sudah harus fokus pada Ujian Nasional.

LDK kali ini di ikuti oleh 63 siswa dan siswi, terdiri dari Anggota inti OSIS 15 orang; koordinator bidang 8 orang; anggota koordinator bidang 32 orang; ketua kelas 7 sebanyak 8 orang, total laki-laki 30 orang dan perempuan 33 orang.

Fadrizal menjelaskan bahwa LDK dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas soft skill peserta didik  sehingga kegiatan LDK dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya. Selaras dengan itu, Arismun selaku pemateri juga mengatakan bahwa sebenarnya tugas siswa memang belajar, namun siswa juga harus belajar organisasi. Sehingga kelak ketika terjun ke masyarakat tidak asing lagi dan sudah siap pakai. Dan rata-rata siswa yang aktif juga siswa yang berprestasi dalam mata pelajarannya, tambahnya.

“Semoga bekal kepemimpinan tersebut bisa bermanfaat baik bagi dirinya, sekolah maupun masyarakat. Guru-guru akan sangat senang dan bangga dengan siswa-siswa yang memiliki kontribusi positif kepada lingkungan sosialnya,” tuturnya. (Tni)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*