Home 12 Berita 12 5 Siswa SMP Al Kautsar lulus pra OSN tingkat kota

5 Siswa SMP Al Kautsar lulus pra OSN tingkat kota

Dari 19 siswa SMP Al Kautsar yang dikirim mengikuti ajang Pra Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kota Bandar Lampung, lima diantaranya berhasil meraih juara. Lima siswa tersebut adalah Fatehatul Umaroh (Juara I Matematika), Audreyna Raihan (Juara I IPS), M Taufiqqurrahman (Juara II IPS), Molinarrahman (Juara II IPA), dan Nafis Prasetya (Juara Harapan III Matematika).
Atas prestasi yang diraih, para siswa ini mendapatkan piala dan piagam dari Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung. Penghargaan ini dibagikan oleh Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih pada upacara Senin lalu. Sri Purwaningsih mengatakan bangga dengan prestasi yang diraih oleh kelima siswa tersebut. “Tapi saya berharap, di OSN tingkat Kota dan Provinsi nanti, perwakil dari SMP Al Kautsar harus melakukan yang terbaik,” kata dia.
Dia menjelaskan, 19 siswa yang dikirim ke ajang para OSN Kota Bandar Lampung mengikuti ketiga olimpiade mata pelajaran yang dilombakan yaitu IPA, IPS dan Matematika.
Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih memberikan piala kepada Audreyna Raihan yang berhasil meraih Juara I Olimpiade Matapelajaran IPS para ajang Pra OSN tingkat Kota Bandar Lampung.

Kepala SMP Al Kautsar Sri Purwaningsih memberikan piala kepada Molinarrahman yang berhasil meraih Juara III Olimpiade Matapelajaran IPA para ajang Pra OSN tingkat Kota Bandar Lampung.

Kesembilanbelas siswa tersebut dibimbing dan dibina oleh masing-masing guru mata pelajaran yaitu Kismanto (guru pembina olimpiade matematika), Yudistiro (guru pembina olimpiade IPA), dan Desy Apriana (guru pembina olimpiade IPS).

Kismanto mengatakan, sebelum bersaing di Pra OSN Kota, para siswa dilatih secara intensif selama satu bulan. Pelatihan dilakukan setelah jam pelajaran selama 1—2 jam. “Sekitar dua minggu menjelang Pra OSN, latihan-latihan soal semakin ditingkatkan. Pihak sekolah memberikan dispensasi kepada para siswa untuk seharian berlatih soal-soal olimpiade,” kata Kismanto. Menurut dia, para juara di Pra OSN ini nantinya akan dibina oleh tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandar Lampung.
Selain meraih juara di Pra OSN, salah satu siswa SMP Al Kautsar atas bama Zalfa Zahira juga mengharumkan nama sekolah dengan menjadi jawara Storytelling para ajang yang digelar oleh Sekolah Darma Bangsa (SDB) Bandar Lampung.“5 Siswa SMP Al Kautsar lulus pra OSN tingkat kota”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*